Kaget Ada Pungutan, Erick Thohir Minta Semua Toilet di SPBU Pertamina Gratis

- 23 November 2021, 10:41 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta direksi Pertamina menggratiskan fasilitas umum di area Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). (Dok. Instagram/@erickthohir)
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta direksi Pertamina menggratiskan fasilitas umum di area Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). (Dok. Instagram/@erickthohir) /

KARANGANYARNEWS - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta direksi Pertamina menggratiskan fasilitas umum di area Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Hal itu menyusul didapatinya SPBU Pertamina di Kecamatan Malasan Probolinggo memungut biaya penggunaan toilet bagi konsumen.

Erick Thohir sempat terlibat perbincangan dengan penjaga toilet setempat. Ia menanyakan adanya pungutan mulai dari Rp2000 hingga Rp4000.

"Kenapa nggak gratis? Ini kan fasilitas umum?" tanya pak menteri kepada penjaga toilet, sebagaimana tayangan video yang diunggah di akun Instagramnya, @erickthohir, Senin, 22 November 2021.

Baca Juga: Ole Gunnar Solskjaer Resmi Dipecat, Zinedine Zidane Merapat ke Manchester United?

Penjaga toilet yang ditanya Erick Thohir pun mengaku tak tahu menahu ihwal diberlakukannya pungutan sebab dirinya hanyalah pekerja biasa.

"Ya sudah nanti kita telepon (pemiliknya)," kata pejabat yang pernah mengakuisisi klub sepak bola Italia, Inter Milan pada 2013 silam.

Atas apa yang ditemuinya ini, Erick Thohir lantas meminta para direksi Pertamina agar menggratiskan fasilitas umum di area SPBU yang dikelola perusahaan pelat merah itu.

"Kepada direksi Pertamina, saya mengharapkan fasilitas umum seperti ini harusnya gratis karena kan sudah dapat dari jualan bensin," ujar pendiri Mahaka Group dalam pernyataannya.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x