Launching Aplikasi Srikandi, Ganjar; Permudah Akses Keungan UMKM

- 23 Maret 2022, 11:05 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersama Kepala OJK Regional 3 Jateng-DIY, Aman Santosa dalam acara launching aplikasi Srikandi
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersama Kepala OJK Regional 3 Jateng-DIY, Aman Santosa dalam acara launching aplikasi Srikandi /Humas Pemprov Jateng/

KARANGANYARNEWS – Permudah akses keuangan aman dan legal teruntuk UMKM, Gubernur Ganjar Pranowo melaunching aplikasi Srikandi.

Setelah membuka berbagai plafon pinjaman, Gubernur Ganjar meluncurkan aplikasi Srikandi, menggandeng Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) se-Jateng dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Aplikasi Srikandi, akronim dari Sistem Informasi Akses Keuangan Daerah Terintegrasi. Srikandi, website Tim Pempercepatan Akses Keuangan Daerah Provinsi Jawa Tengah.

Baca Juga: Catat! Tarif PPN Naik Jadi 11% Per 1 April 2022

Aplikasi ini menyediakan media informasi perkembangan akses keuangan yang komprehensif dan mudah diakses, dapat dijadikan petunjuk pemerintah daerah dalam menetapkan kebijakan, mendorong perekonomian dan tingkat inklusi di suatu daerah.

Kalau masyarakat hari ini ingin mendapatkan akses keuangan dengan mudah, Ganjar mempersilakan agar memanfaatkan aplikasi Srikandi.

"Di sana banyak fitur, bagaimana akan mengajukan KUR, skimnya seperti apa, syarat apa saja, terus dijamin yang digaet aplikasi itu legal. Kalau ada sesuatu yang tidak benar bisa disampaikan ke OJK," katanya seusai melaunching aplikasi Srikandi, Selasa 22 Maret 2022.

Baca Juga: Rumah Subsidi Di Sukoharjo DP Hanya Rp 2,5 Juta All In Dan Bisa Langsung Ditempati, Ini Lokasinya

Kemudahan akses permodalan UMKM tersebut Ganjar luncurkan, mengingat di kala pandemi, tidak sedikit UMKM yang terdampak. Sehingga, mereka membutuhkan akses keuangan yang lebih mudah dan aman. 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x