Launching Penjualan Parsel UMKM, Ganjar; Berikan Kepada Wong Cilik

- 23 Maret 2022, 20:05 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melaunching gerakan penjualan parsel UMKM 2022, di Hotel Gumaya Selasa, 22 Maret 2022
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melaunching gerakan penjualan parsel UMKM 2022, di Hotel Gumaya Selasa, 22 Maret 2022 /Humas Pemprov Jateng/

KARANGANYARNEWS – Gubernur Ganjar menyerukan para pejabat menghadiahkan parsel. Bukan diperuntukkan atasannya, namun kepada buruh dan wong cilik yang selama ini membantu organisasi.

Demikian disampaikan Gubernur Ganjar, saat melaunching gerakan penjualan parsel UMKM 2022, di Hotel Gumaya, Selasa 22 Maret 2022. Menurutnya, gerakan ini berawal dari ikhtiar semasa Pandemi Covid-19.

Maksud dan tujuannya, untuk menggerakkan perekonomian para pengusaha kecil yang bergerak di bidang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Baca Juga: Launching Aplikasi Srikandi, Ganjar; Permudah Akses Keungan UMKM

"Mudah-mudahan aksi ini bisa membantu warga dengan keikhlasan tentu saja, bisa meningkatkan sinergi untuk meningkatkan ekonomi kita," ujarnya.

Ia menggarisbawahi, pemberian parsel tetap tidak boleh sebagai bentuk gratifikasi. Oleh karena itu, ia meminta agar parsel diberikan kepada wong cilik.

"Ayolah yang punya rezeki kita beli (parsel UMKM). Ngasihnya ada aturannya, saya tak izinkan untuk beri parsel untuk pejabat di atasnya. Gak boleh ini gratifikasi,” kata Gubernur Ganjar.

Baca Juga: Rebut Jawara Hetero For StartUp (HFS-2), 1600 Tim Bersaing Ketat

Dia meminta agar diberikan kepada yang benar-benar membutuhkan. Seperti diantaranya para buruhnya, penjaga sepeda motor, penjaga pintu, jaga toilet, mereka yang bersih-bersih belum dapat perhatian.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x