Elon Musk Batal Akusisi Twitter, Kok Bisa?

- 9 Juli 2022, 21:44 WIB
Miliarder Elon Musk batal mengakuisisi Twitter. Alasannya platform populer itu dinilai punya segudang masalah di dalamnya. (Foto: Instagram/@elonrmuskk)
Miliarder Elon Musk batal mengakuisisi Twitter. Alasannya platform populer itu dinilai punya segudang masalah di dalamnya. (Foto: Instagram/@elonrmuskk) /

KARANGANYARNEWS - Elon Musk Batal Akusisi Twitter. Miliarder Elon Musk dikabarkan membatalkan niatnya mengakusisi media sosial Twitter. Hal itu lantaran platform berlogo burung biru itu dinilai punya banyak masalah di dalamnya.

Menurut pengacara Elon Musk, kesepakatan pembelian dengan nilai transaksi mencapai 44 miliar dolar AS terpaksa dibatalkan karena pihak Twitter dikabarkan membuat pernyataan palsu dan menyesatkan ketika memasuki merger agreement.

Elon Musk akan terkena biaya 1 miliar dolar AS apabila membatalkan kesepakatan transaksi. Kendati demikian, pengacara bos Tesla menganggap perjanjian tersebut tidaklah valid.

Baca Juga: Dibintangi Mawar de Jongh, Film Puisi Cinta yang Membunuh Rilis Teaser Poster

Sementara iru, pihak Twitter masih bersikukuh perjanjian jual beli masih berlaku dan meminta agar Elon Musk meneruskan negosiasinya.

"Dewan Twitter berkomitmen untuk menutup transaksi pada harga dan persyaratan yang disepakati dengan Musk dan berencana mengambil tindakan hukum untuk menegakkan perjanjian merger. Kami yakin akan menang di Delaware Court of Chancery," kata Ketua Twitter, Bret Taylor sebagaimana ditulis media Inggris The Independent, Sabtu, 9 Juli 2022.

Sebelumnya pengacara Elon Musk juga telah mengirimkan surat ke SEC, dialamatkan kepada kepala petugas hukum Twitter terkait pembatalan perjanjian merger keduanya. 

Sebelumnya diberitakan, Elon Musk resmi menjadi pemilik Twitter setelah beberapa waktu lalu sempat ingin membeli media sosial berlogo burung biru itu. Bos SpaceX membeli Twitter dengan harga USD 44 miliar atau setara Rp635 triliun.

Baca Juga: Mau Daftar Subsidi Tepat MyPertamina di Solo dan Jogja? Datang Aja ke 8 Booth Ini

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: The Independent


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x