Tak Cuma Fasilitas, Hal ini jadi Alasan Tamu Memutuskan Menginap di Hotel Tertentu

- 17 Agustus 2022, 22:58 WIB
Salah satu fasilitas kolam renang di Hotel Solia Zigna Laweyan Solo
Salah satu fasilitas kolam renang di Hotel Solia Zigna Laweyan Solo / Solia Zigna/

KARANGANYARNEWS - Menginap di hotel kerap menjadi pilihan banyak orang untuk mengisi waktu liburan.

Terkait hal ini, tentunya hotel-hotel dengan fasilitas lengkap, di antaranya ada kolam renangnya, akan jadi pilihan.

Sebab dengan adanya fasilitas kolam renang itu, maka para tamu terkadang tidak perlu repot-repot lagi untuk mencari hiburan guna mengisi waktu.

“Fasilitas kolam renang kerap dimanfaatkan para pelancong untuk menambah keseruan momen menginap mereka agar tidak membosankan," ujar VP of Commercial and Marketing Pegipegi, Ryan Kartawidjaja dalam siaran persnya pada Sabtu 13 Agustus 2022.

Lebih lanjut Ryan menjelaskan bahwa kolam renang juga bisa digunakan untuk relaksasi dengan berendam di air sekaligus melepas penat seusai menjalani aktivitas sehari-hari yang padat.

Baca Juga: Bidik Pengembangan Bisnis, Ini yang Dilakukan Manajemen Solia Hotel

"Hal ini dikonfirmasi berdasarkan data yang diperoleh bahwa 1 dari 3 pelanggan kami memilih hotel dengan fasilitas kolam renang ketika ingin menginap,” lanjutnya.

​Berdasarkan data internal, Pegipegi mengungkap 10 provinsi di Indonesia yang memiliki persentase tertinggi terkait hotel dengan fasilitas kolam renang, yaitu Banten (51,4 persen), Bali (48,5 persen) kemudian DKI Jakarta (37,3 persen).

Disusul dengan Nusa Tenggara Barat - 34,4 persen, Jawa Barat - 29,9 persen, Sulawesi Utara - 18,2 persen, Kepulauan Riau - 16,6 persen, Jawa Timur - 15,0 persen, Papua - 14,4 persen dan Nusa Tenggara Timur - 13,9 persen.

Ryan juga mengungkap empat hal yang perlu diperhatikan para pelancong agar bisa memilih hotel yang nyaman untuk mengisi liburan.

1. Periksa ulasan hotel
Pastikan hotel yang dipilih memiliki reputasi yang baik. Caranya dengan membaca ulasan-ulasan para pengunjung hotel tersebut.

“Mempelajari ulasan positif dan negatif para pengunjung hotel sebelumnya menjadi kunci utama sebagai referensi untuk selanjutnya pelancong dapat menentukan keputusan apakah hotel tersebut bisa menjadi tempat yang nyaman untuk mengisi waktu liburan,” kata Ryan.

2. Fasilitas
Selain fasilitas kolam renang yang menjadi salah satu preferensi pelancong menginap di hotel, terdapat fasilitas lainnya yang perlu diperhatikan agar momen menginap bisa semakin nyaman.

Baca Juga: Hati-hati Kalau Menemukan Tulang di Kamar, Saat Check in di Hotel. Ini Akibatnya

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x