Inspiratif, Pruduk Kain Perca Lyna Windiarti Laris Manis di Negeri Kincir Angin

- 15 Oktober 2022, 10:05 WIB
Lyna Windiarti,  owner Double Eight Craft menunjukkan produk kain perca yang menembus pangsa pasar negeri kincir angin Belanda
Lyna Windiarti, owner Double Eight Craft menunjukkan produk kain perca yang menembus pangsa pasar negeri kincir angin Belanda /Humas Pemprov Jateng/

KARANGANYARNEWS – Sangat menginspiratif, kain perca sisa tukang jahit ‘disulap’ Lindi Windiarti jadi Lyna Windiarti yang laris manis di negeri kincir  angin.

Inilah kisah sukses owner Double Eight Craft, Lyna Windiarti mulai merintis usahanya dari nol kecil hingga berhasil menembus pangsa pasar  ke Belanda atau sering disebut negeri Kincir angin.

Lyna Windiarti, memiliki kisah menarik sekaligus sangat menginspirasi terkait kesuksesan usaha kerajinannya berbahan kain perca. Usaha yang dirintis sejak 2019 ini, sekarang pangsa pasarnya laris manis di negara Belanda.

Baca Juga: 150 Pelaku UMKM Ikuti Gerakan Ajar Digital, Ini Sederet Masalah yang Dihadapi

Ditemui awak media di kediamannya yang juga sebagai tempat berwirausaha di Plamongan Indah Jl. Sonokeling II D59, Kota Semarang, dia mengaku awalnya Lyna Windiarti menekuni profesi sebagai penjahit pakaian wanita.

“Waktu itu kain percanya nggak dibuang tapi saya kumpulkan dan disimpan, hingga muncul ide dijadikan produk homedekor atau home tekstil. Seperti sarung bantal, taplak meja, bad cover, sama cover sofa,” kata dia, Kamis 13 Oktober 2022.

Awal usahanya kerajinan kain perca di tahun 2019, perempuang yang disapa Lyna ini hanya menjual melalui jaringan pertemanan. Sampai dirinya mendapat pembinaan dari Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Tengah, usahanya kian berkembang dan maju. 

Baca Juga: Kementerian Kominfo Gandeng Ratusan UMKM di Karanganyar, Manfaatkan Digitalisasi

“Kontribusinya (Pemprov) sangat bagus, pertama saya dikasih pelatihan-pelatihan yang awal-awal itu saya ikut pelatihan HAKI untuk mematenkan mereknya, supaya tidak dipakai orang.” terangnya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x