She Passed Away

- 29 Juli 2021, 14:27 WIB
Godbless
Godbless /Istemewa/

She wasn't Helen of troy
Whose Beauties drove men to destroy
Now She wasn't like a queen
Ahose richnes men like to win
She was a simple woman
Oh yes, she was

Itulah penggalan bait pertama lagu She Passed Away yang menggambarkan seorang perempuan yang sangat sederhana.

Dia bukanlah Helen yang cantik yang menjadi rebutan para pangeran di Yunani hingga mengakibatkan perang Troya. Dia bukanlah ratu yang mengakibatkan laki-laki kaya ingin mendapatkannya.

Meski perempuan sederhana dan lugu, namun ketika dia tiada, laki-laki yang mencintai sangat kehilangan, sangat bersedih. Cinta laki-laki itu tidak akan tergantikan. Dia merasa tidak akan mendapatkan cinta dari perempuan lain. Setidaknya itu tergambar di bait kedua dan ketiga lagu tersebut.

When she passed away
On the first spring day
The day when all is beautiful
And filled with new life
The day when nature wakens
From a long winter's sleep

She passed away
On the first spring day
Passed away
I believe I'llnever find another love

Lagub She Passed Away ciptaan Donny Fattah adalah lagu penutup dari album perdana Godbless yang dirilis 1975. Lagu yang indah itu dinyanyikan dengan suara prima oleh sang vocalis Achmad Albar, dari awal hingga pengahabisan. Petikan gitar dan bass oleh Ian Antono dan Donny Fattah, seolah menyisipkan lagu The Musical Box milik grup Genesis.

Selain She Passed Away, masih ada tujuh lagu di album perdana Godbless yang saat itu masih digawangi Achmad Albar (vocal), Ian Antono (backing vocal, lead guitar), Donny Fattah (backing vocal, bass guitar), Teddy Sujaya (drum), dan Jockie Surjoprajogo (Keyboards).

Ketujuh lagu itu adalah Huma di Atas Bukit (Donny Fattah/Sjuman Djaya), Rock di Udara (Donny Fattah), Sesat (Donny Fattah/Sjuman Djaya), Eleanor Rigby (The Beatles cover), Gadis Binal (Ian Antono), Friday On My Mind (Easybeats), dan Setan Tertawa.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x