5 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Tawangmangu

- 20 Desember 2021, 13:29 WIB
Teh Kemuning
Teh Kemuning /Instagram

KARANGANYARNEWS - Jangan ngaku piknik dari Tawangmangu kalau tidak membawa oleh-oleh. Nah, ini dia 5 Oleh-oleh Khas Tawangmangu yang wajib dibawa pulang.

Untuk diketahui terlebih dahulu, selain kaya akan potensi wisata alam pegunungan, Kabupaten Karanganyar menyimpan banyak potensi juga di bidang kuliner. Bagi Anda yang merencanakan piknik akhir tahun di kawasan Tawangmangu, berikut ini lima oleh-oleh khas Tawangmangu yang wajib Anda bawa sepulang dari piknik.

1. Keripik Ketela Ungu

Citarasa keripik ketela ungu ini berbeda dengan keripik ketela pada umumnya. Ada sensasi manis alami tanpa buka tambahan karena bawaan dari rasa asli ketela ungu yang sudah manis.

 

Keunggulan dari keripik ketela ungu ini adalah tahan lama dan harganya murah. Oleh-oleh ini banyak ditemukan di kawasan agrowisata teh kemuning, Ngargoyoso dalam bentuk kemasan.

2. Teh Kemuning


Anda penasaran citarasa teh khas Kemuning? Ya, di kawasan perkebunan ini juga dapat Anda temukan beberapa tenant atau pusat oleh-oleh yang menyediakan teh asli kemuning dalam kemasan.

Ada berbagai varian rasa teh dapat Anda pilih. Tapi pada umumnya teh kemuning lebih memiliki ciri khas dark atau gelap setelah diseduh.

Teh Kemuning rata-rata lebih nikmat jika diseduh tanpa gula karena sudah memiliki unsur sweetness selain rasa sepat. Tapi semua itu tergantung selera masing-masing individu.
Namun, sebagian besar rumah makan dan warung juga menyediakan teh dengan teknik seduhan tubruk yakni tanpa harus disaring.

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x