Rekomended Bingit, Inilah Sensasi Citarasa Soto Rempah Cangkir Blirik

- 5 Januari 2022, 15:41 WIB
Sensasional, soto cangkir di Klodran, Colomadu. Citarasa dan aroma khasnya soto bertabur bumbu-bumbu rempah disajikan dalam cangkir blirik
Sensasional, soto cangkir di Klodran, Colomadu. Citarasa dan aroma khasnya soto bertabur bumbu-bumbu rempah disajikan dalam cangkir blirik /Instagram/

KARANGANYARNEWS - Hora umum, tidak wajar. Soto, kuliner berkuah panas yang biasanya tersaji dalam mangkok, Isnan Wihartanto menyajikan soto dalam cangkir blirik.

Bisa jadi, dikarenakan tersaji pada cangkir yang selama ini identik sebagai tempat minuman teh atau kopi, hingga para pemburu kuliner unik yang pertama kali jajan di warung Wemindo Bangtol ini kena prang atau terkecoh.

“Saya kira yang disuguhkan minuman, tibaknen menu utamanya. Soto diwadahi cangkir blirik,” kata Safrudin, 41 tahun, saat sarapan di warung soto cangkir di Jl. Adisumarmo 582, Klodran, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar.

Baca Juga: Mie Ayam Degan Klaten, Sensasi Gurih Manis Pedas Panasnya Kuah Kelapa Muda

Isnan Wihartanto, pemilik warung berlabel Wemindo Bangtol di barat exit tol Klodran, Colomadu, memilih cangkir blirik untuk mewadai soto rempah yang jadi menu andalan usaha waralabanya.

Tidak sebagaimana kelayakan warung makan pada umumnya, menyajikan soto dan atau kuliner berkuah panas lainnya dengan mangkok. Menurut dia, dimaksud untuk memberi sensasi unik dan citaras lain kepada pelanggannya.

Ide awalnya, agar konsumen tidak repot saat menyantapnya. Menurut Isnan Wihartanto, cangkir blirik yang memiliki pegangan tangan menjadikan penikmat soto rempah dapat memegang satu tangan, saat menyantapnya.

Baca Juga: Teknik Seduh Kopi V60, Hasilnya Clean Aromanya Tetap Terjaga

“Selain itu tidak terasa panas di tangan dan tidak kawatir tumpah kuah sotonya yang tersaji panas,” terang pedagang kuliner unik nan menarik, soto cangkir yang dia buka sejak Maret 2021 lalu.  

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x