Profil dan Foto-foto Dara The Virgin saat Piknik di Pantai hingga Makan Sambil Nyemplung

- 22 Maret 2022, 10:54 WIB
Dara The Virgin
Dara The Virgin /Instagram /

KARANGANYARNEWS - Nahhh ini dia profil dan foto-foto aduhai vokalis cantik Dara, personel duo The Virgin yang diorbitkan melalui ajang kompetisi penyanyi Mamamia di Indosiar. 

Sosok Dara The Virgin mulai dikenal semakin melejit semenjak single Cinta Terlarang diluncurkan di blantika musik Tanah Air. Lagu ini bersaing dan lumayan bertahan di tengah gempuran lagu-lagu pop bercengkok Melayu ala Kangen Band, Hijau Daun, Armada, ST 12, Salju Band hingga Hello.

Selain cantik, Dara juga dikenal memiliki talenta menyanyi dan akting. Untuk urusan fashion, Dara memang fashionable, apalagi darah Sunda mengalir di tubuhnya yang putih alami 

Dara lahir pada 9 Agustus 1991 dengan nama Dara Rizki Ruhiana dari seorang ibu bernama Nunung Mardiana (bukan Nunung Srimulat) dan seorang ayahnya yang bernama Asep Ruhiat.

Dara memulai kariernya dari dunia tarik suara dengan menjadi finalis dalam ajang pencarian bakat menyanyi Mamamia Show pada 2008. Anak sulung dari 3 bersaudara ini mengawali kariernya sebagai seorang penyanyi saat menginjak sekolah menengah atas di Tasikmalaya.

Dara ang merupakan panitia pentas seni di sekolahnya mengundang beberapa grup musik indie ternama di kota tersebut, seperti Chronic, Coke-Pit, dan Harmony Pop. 

Nah...berawal dari berduet dengan Chronic sebagai seorang backing vocal itulah akhirnya Dara tergabung ke dalamnya sebagai seorang backing vocal.

Ia melatih vokalnya di sekolah musik Reka Vocalia di Tasikmalaya. Dalam kurun waktu tiga bulan setelahnya, ia mengikuti audisi Mamamia Show 2008 bersama sang ibu.

Sesungguhnya, wanita cantik ini terdepak di babak sembilan besar. Namun, kekalahan dalam kompetisi bukanlah akhir dari sebuah harapan.

Justru saat itu, peluang mengembangkan karier semakin terbuka lebar. Musisi legend yang juga pencipta lagu sekaligus personel DEWA 19, Ahmad Dhani memperkenalkannya dengan Cameria Happy Pramita yang merupakan seorang gitaris wanita di grup musik The Rock. 

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x