Doa Hari ke-2 Puasa Ramadhan, Lengkap Bacaan Latin dan Artinya

- 31 Maret 2022, 15:56 WIB
ILustrasi doa puasa Ramadhan.
ILustrasi doa puasa Ramadhan. /Pixabay

KARANGANYARNEWS - Bulan Ramadhan 1443 H tiba. Umat Islam menyambut gembira datangnya bulan suci Ramadhan. Dan untuk menyempurnakan ibadah puasa, umat Islam dianjurkan menjalankan amalan-amalan dan doa.

Ramadhan adalah bulan yang paling mulia sehingga amalan dan doa akan membawa kebaikan. Salah satu keutamaan bulan suci Ramadhan adalah setiap doa yang dipanjatkan akan dikabulkan Allah SWT.

Karena itu, setiap umat muslim dianjurkan untuk memperbanyak amalan doanya saat bulan Ramadhan. Niscaya mereka yang dapat memanfaatkan sebaik-baik waktunya di bulan Ramadhan akan menjadi orang yang beruntung.

Baca Juga: Doa Hari ke-1 Puasa Ramadhan, Lengkap Bacaan Latin dan Artinya

Keistimewaan bulan Ramadhan telah Allah SWT sampaikan dalam Surat Al-Baqarah Ayat 185:

Syahru ramanalla unzila fhil-qur`nu hudal lin-nsi wa bayyintim minal-hud wal-furqn, fa man syahida mingkumusy-syahra falyaum-h.

Wa mang kna maran au 'al safarin fa 'iddatum min ayymin ukhar, yurdullhu bikumul-yusra wa l yurdu bikumul-'usra wa litukmilul-'iddata wa litukabbirullha 'al m hadkum wa la'allakum tasykurn.

Baca Juga: Ustadz Adi Hidayat Ajarkan Doa Jelang Ramadhan yang Bikin Tenteram, Begini Bacaannya

Artinya: Bulan Ramadan adalah yang di dalamnya diturunkan Alquran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda antara yang benar dan batil.

Halaman:

Editor: Ken Maesa Pamenang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x