6 Karomah Mbah Moen, Bertemu Nabi Khidir Sampai Terima Pesan Rasulullah

- 19 April 2022, 23:26 WIB
KH Maimoen Zubair (Mbah Moen)
KH Maimoen Zubair (Mbah Moen) /Tangkapan YouTube Riyo Fulana/

KARANGANYARNEWS - KH Maimoen Zubair yang akrap disapa Mbah Moen,  ulama yang sangat berpengaruh di Indonesia.

semasa hidupnya, selain berjuang untuk kemajuan Islam, juga memberikan kontribusi besar dalam dunia perpolitikan nasional.

Berbeda dengan tokoh lainnya, Mbah Moen disebut-sebut jemaahnya diberikan karomah Allah SWT karena ketakwaannya. Karomah, adalah keajaiban yang diberikan Allah Ta'ala kepada para hamba yang sangat dikekasihi-Nya.

Baca Juga: Catat dan Amalkan, Wirid Tolak Miskin Ala KH Maimoen Zubair

Berikut 6 karomah Mbah Moen yang belum banyak diketahui publik, dari bertemu Nabi Khidir Sampai Terima Pesan Rasulullah SAW, sebagaimana dikutip dari kanal YouTube Riyo Fulana;

1.Tongkatnya kembali lagi setelah hilang selama 7 tahun

Seorang santri dari Pondok Pesantren Al Anwar Rembang, murid Mbah Moen tengah melaksanakan ibadah haji. Ia ingin memberikan hadiah, namun karena Mbah Moen telah memiliki banyak sorban, sang santri akhirnya memutuskan membelikan tongkat.

Awalnya santri tersebut sempat menolak tawaran pedagang di sana, karena pedagang seakan memaksa untuk membeli akhirnya dia pun membeli tadi. Di luar dugaannya, setelah sampai di tanah air dan tongkat itu diberikan kepada Mbah Moen, ternyata tongkat itu milik Mbah Moen yang hilang tujuh tahun sebelumnya.

Baca Juga: Ngaji Jiwa Jawi; Mendedah Revolusi Mental Ala Serat Kalatida

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x