Sederet Karomah Mbah Moen; Hentikan Hujan sampai Mobil Tanpa BBM

- 20 April 2022, 10:25 WIB
KH Maimoen Zubair (Mbah Moen)
KH Maimoen Zubair (Mbah Moen) /Tangkapan YouTube Riyo Fulana/

KARANGANYARNEWS - KH Maimoen Zubair yang akrap disapa Mbah Moen, disebut-sebut jemaahnya diberikan karomah Allah SWT karena ketaqwaannya. 

Karomah, adalah keajaiban yang diberikan Allah Ta'ala kepada para hamba yang sangat dikasihi-Nya. Semasa hidupnya, ulama yang sangat berpengaruh di Indonesia ini, selain berjuang untuk kemajuan Islam juga memberikan kontribusi besar dalam dunia perpolitikan nasional.

Berikut 6 karomah Mbah Moen yang belum banyak diketahui publik, dari mennghentikan hujan deras sampai mengendarai mobil tanpa BBM, sebagaimana dikutip dari kanal YouTube Riyo Fulana;

Baca Juga: 6 Karomah Mbah Moen, Bertemu Nabi Khidir Sampai Terima Pesan Rasulullah

1.Menghentikan Hujan Lebat Saat Pengajian

Saat pengajian, tidak disangka turun hujan lebat. Saking derasnya para jemaah mencari posisi yang aman, agar tidak kehujanan. Di tengah kepanikan panitia dan undangan, Mbah Moen menyikapi dengan tenang sambil melantunkan doa yang diamini para jamaah, hujan pun seketika berhenti.

2.Menaiki Mobil Tanpa Bahan Bakar

Mbah Moen kerap menaiki mobil saat bepergian ke sana kemari. Ketika menuju Pasuruan, mobil yang biasa beliau mengalami kerusakan. Saat pulang, mobil itu pun dibawa ke bengkel. Diceritakan montir yang menservice mobilnya merasa heran, karena dia ketahui selang bahan bakar terlepas berarti mobil Mbah Moen melaju tanpa bahan bakar.

3.Dapat Mempersingkat Waktu Perjalanan

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x