Amalan dan Doa Malam Lailatul Qadar di 10 Hari Terakhir Ramadan

- 26 April 2022, 23:49 WIB
Amalan dan doa malam lailatul qadar di 10 hari terakhir Ramadan. Lailatul qadar merupakan malam penuh kemuliaan di Bulan Ramadan yang lebih baik dari seribu bulan. (Foto ilustrasi: Pixabay/Chiplanay)
Amalan dan doa malam lailatul qadar di 10 hari terakhir Ramadan. Lailatul qadar merupakan malam penuh kemuliaan di Bulan Ramadan yang lebih baik dari seribu bulan. (Foto ilustrasi: Pixabay/Chiplanay) /

KARANGANYARNEWS - Amalan dan Doa Malam Lailatul Qadar di 10 Hari Terakhir Ramadan. Ramadan tinggal menyisakan beberapa hari lagi. Seperti biasa, di penghujung bulan puasa ini, umat Islam umumnya berlomba-lomba mendapatkan malam lailatul qadar dengan beriktikaf.

Lailatul qadar merupakan malam penuh kemuliaan di Bulan Ramadan yang lebih baik dari seribu bulan.

Pada momen ini malaikat turun ke bumi untuk mendoakan dan memberi salam kepada seluruh umat Islam yang menghidupkan malam dengan beribadah.

Baca Juga: Prediksi Malam Lailatul Qadar Ramadan Tahun Ini Menurut Imam Al Ghazali

Pada malam lailatul qadar itu pulalah Alquran diturunkan sepenuhnya dari lauhul mahfudz ke langit dunia secara sekaligus, bukan sedikit-sedikit.

Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam berpesan agar umat Islam bersungguh-sungguh dalam beribadah untuk meraih malam lailatul qadar.

Melansir laman NU Online, Selasa, 26 April 2022, ada beberapa amalan ibadah yang bisa umat Islam amalkan pada malam lailatul qadar.

Imam an-Nawawi dalam al-Adzkar (h. 221) menyebutkan, Rasulullah menganjurkan umat Islam untuk memperbanyak memohon ampunan pada malam tersebut dengan doa:

Baca Juga: Malam Lailatul Qadar Tanggal Berapa? Terkuak Waktu dan Tanda-tandanya

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: NU Online


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x