Kunci Keberhasilan, Doa dan Kerja

- 24 Mei 2022, 22:03 WIB
Doa dan kerja harus dilakukan seimbang
Doa dan kerja harus dilakukan seimbang /Instagram @gbikaphotography/

KARANGANYARNEWS - Renungan Harian Kristen

Tetapi kami terus membangun tembok sampai setengah tinggi dan sampai ujung-ujungnya bertemu, karena seluruh bangsa bekerja dengan segenap hati. (Nehemia 4:6)

Jim Carey merupakan komedian sukses yang membuat beberapa film komedi terlaris sepanjang masa, diantaranya The Mask, Dumb and Dumber dan Ace Ventura. Namun siapa sangka ternyata Jim dibesarkan dari sebuah keluarga miskin, yang pernah dropout dari sekolah tinggi saat usia 15 tahun, bahkan ia pernah bekerja menjadi petugas kebersihan untuk mendukung ekonomi keluarga.

Tak hanya itu, ia juga pernah dicemooh di panggung saat melakukan stand-up comedy pertamanya, serta pernah gagal saat mengikuti audisi Saturday Night Live pada musim 1980 - 1981.

Tantangan besar juga pernah dialami Nehemia, saat memimpin Israel membangun kembali tembok Yerusalem, yang menimbulkan kemarahan dan sakit hati bagi para musuh Israel.

Mereka berupaya menggagalkan pembangunan itu dengan melemahkan motivasi melalui ejekan, ancaman untuk mengacaukan, sampai melakukan sabotase. Namun Israel tetap bekerja dan berdoa.
Nehemia menyadari jika tindakan musuh itu merupakan teror rohani, sehingga senjata utama yang harus mereka pakai adalah berdoa kepada Tuhan.

Memang, tantangan selalu mewarnai perjuangan hidup jasmani manusia, terlebih perjuangan orang percaya saat melakukan pekerjaan Tuhan. Karena iblis tidak senang melihat kerajaan Allah ditegakkan.

Untuk itu jiwa yang tangguh serta semangat pantang menyerah merupakan kunci untuk pribadi yang rindu melayani Tuhan, tentunya hal ini harus diimbangi dengan penyerahan diri sepenuhnya kepada Tuhan.

Mengandalkan kekuatan sendiri tanpa pernah berdoa berarti kita telah sombong serta meremehkan Tuhan, sementara berdoa tanpa bekerja sama artinya kita mencobai Tuhan.

Doa untuk Hari Ini :

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x