Renungan Harian Kristen - Viral

- 25 Mei 2022, 07:29 WIB
Biarlah kehidupan kita untuk kemuliaan Tuhan
Biarlah kehidupan kita untuk kemuliaan Tuhan /id.pinterest.com/

KARANGANYARNEWS - Renungan Harian Kristen

Setiap hari, Renungan Harian Kristen hadir untuk memberikan kelegaan untuk jiwa-jiwa yang haus dan lapar Firman Tuhan.

Yang Tuhan inginkan adalah kita hidup di dalam Tuhan, karena itu dengan membaca Renungan Harian Kristen, bisa membantumu menjaga langkah hidup sehingga tak pernah jauh dari kehendak Tuhan.

Selamat membaca artikel-artikel dalam Renungan Harian Kristen, semoga iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

Karena dari antara kamu firman Tuhan bergema bukan hanya di Makedonia dan Akhaya saja, tetapi di semua tempat telah tersebar kabar tentang imanmu kepada Allah .... (1 Tesalonika 1:8)


Istilah viral, dalam media sosial berarti menyebarnya sebuah berita atau informasi secara luas dan cepat, persis seperti cara kerja virus, yang menjadi asal dari kata ini. Informasi bisa berupa video, audio, foto atau tulisan yang menyedot perhatian serta menjadi perbincangan publik. Sayangnya, informasi yang viral justru sering berupa hal-hal negatif, diantaranya skandal artis, kasus asusila, korupsi, berita kriminal, bahkan informasi menyesatkan alias hoaks. Namun viral tidak selalu berkonotasi negatif, karena berbagai informasi yang inspiratif dan memotivasi orang bisa memberi manfaat besar bagi orang banyak.

Sebelum era media sosial, berbagai informasi tersebar luas dengan cara berbeda. Utamanya adalah melalui pemberitaan lisan, dari mulut ke mulut. Salah satu contohnya tentang jemaat Tesalonika, sebuah kota di wilayah utara Yunani.

Rasul Paulus memberitakan Injil di kota itu hingga terbentuklah sebuah jemaat. Sekalipun mereka menghadapi penindasan yang berat, namun mereka tetap bertumbuh serta bertekun dalam iman serta perbuatan kasih (ay. 3). Iman dan kebaikan mereka menjadi viral sehingga mereka menjadi teladan di Makedonia dan Akhaya, wilayah selatan Yunani yang luas, serta ke daerah-daerah lain.

Seandainya perilaku atau perbuatan kita menjadi viral, akankah itu berdampak positif bagi banyak orang atau justru sebaliknya? Hendaknya kita selalu ingat bahwa kita merupakan wakil-wakil Allah untuk menyebarkan kasih-Nya kepada dunia. Biarlah kiranya kita dikenal bukan karena sensasi atau berita buruk, melainkan karena kasih serta teladan baik yang dapat memberkati banyak orang.

Doa untuk Hari Ini :

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x