Renungan Harian Kristen - Kunci Berlari Lebih Cepat

- 25 Mei 2022, 14:27 WIB
Berlari cepat  mencari Tuhan agar tidak dicari Iblis
Berlari cepat mencari Tuhan agar tidak dicari Iblis /id.pinterest.com / @Suburban Men/

KARANGANYARNEWS - Setiap hari, Renungan Harian Kristen hadir untuk memberikan kelegaan untuk jiwa-jiwa yang haus dan lapar Firman Tuhan.

Saat hati terasa berat, serahkan bebanmu pada Tuhan, dengan membaca Renungan Harian Kristen, yang bisa membantumu melepaskan masalah yang berat. 

Selamat membaca artikel-artikel dalam Renungan Harian Kristen, semoga iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

TUHAN, pada waktu pagi Engkau mendengar seruanku, pada waktu pagi aku mengatur persembahan bagi-Mu, dan aku menunggu-nunggu. (Mazmur 5:4)


Kijang-kijang Afrika biasanya terbangun saat matahari mulai menampakkan sinarnya. Itu juga menjadi penanda jika mereka harus berlari lebih cepat dari singa-singa, hal ini dilakukan agar mereka tidak terbunuh.

Hal yang sama juga dilakukan oleh para singa. Ketika matahari mulai menampakkan sinarnya, mereka harus berlari lebih cepat dari seekor kijang kecil yang paling lamban agar mereka tidak mati kelaparan. Tak peduli apakah mereka adalah singa atau kijang kecil, yang pasti saat matahari terbit, lebih baik bagi mereka untuk cepat berlari.

Apa yang dilakukan kijang dan singa itu secara rohani mengingatkan agar kita terlibat dalam peperangan rohani setiap hari. Firman Tuhan pada hari ini menyatakan bagaimana Daud mengungkapkan betapa ia memerlukan pertolongan Allah. Ia datang ke hadirat Tuhan pagi-pagi sekali, untuk mencari penyertaan, tuntunan dan perlindungan-Nya. Daud sadar sepenuhnya, bahwa dengan penyertaan dan kekuatan Tuhan saja yang mampu memberikan kemenangan dalam peperangan rohani setiap hari.

Charles Spurgeon pernah berkata, dalam sebuah khotbahnya, "Jika kita tidak mencari Tuhan, maka Iblislah yang akan mencari kita." Dengan pemahaman ini, tentulah kita tidak akan menunggu sampai diserang oleh Iblis, baru kemudian memikirkan strategi agar dapat berlari dari musuh jiwa kita itu.

Ketika matahari mulai menunjukkan sinarnya, kiranya di saat yang sama pula kita terbangun, mengatur persembahan dihadapan Tuhan serta menanti-nantikan kekuatan-Nya. Dengan demikian kita dapat menerima kekuatan baru untuk berlari lebih cepat dalam kehidupan yang penuh tantangan dan masalah ini.

Doa untuk Hari Ini :

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x