Renungan Harian Kristen - Perbaiki Manusia Roh Kita

- 28 Mei 2022, 23:14 WIB
Doa akan mengubah manusia roh kita
Doa akan mengubah manusia roh kita /Dokumentasi : id.pinterest.com/

KARANGANYARNEWS - Setiap hari, Renungan Harian Kristen hadir untuk memberikan kelegaan untuk jiwa-jiwa yang haus dan lapar Firman Tuhan.

Saat hati terasa berat, serahkan bebanmu pada Tuhan, dengan membaca Renungan Harian Kristen, yang bisa membantumu melepaskan masalah yang berat. 

Selamat membaca artikel-artikel dalam Renungan Harian Kristen, semoga iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

Efesus 4:13 sampai kita semua telah mencapai kesatuan iman dan pengetahuan yang benar tentang Anak Allah, kedewasaan penuh, dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus.

Kita tahu bagaimana proses kelahiran seorang bayi yang harus melalui tahapan proses dari pembuahan sel telur, pertumbuhan organ, sampai mencapai tahap kelahiran. 

Sungguh sangat berbahagianya setiap pasangan orang tua yang selalu mengikuti perkembangan anaknya sejak lahir, baik perkembangan fisik, sikap, serta pengetahuan. 

Dimulai dari tangisan pertamanya, makan makanan pendamping, belajar berjalan, berbicara, membaca, serta masih banyak lagi. Karena setiap orangtua pasti akan merasa bangga melihat pertumbuhan dalam kehidupan anak-anak mereka.

Tuhan pun juga rindu, melihat adanya upgrade yang nyata dalam kehidupan manusia roh kita. Namun, semua iti diperlukan kehidupan doa yang terus-menerus serta penuh kekuatan untuk dapat meningkatkan manusia roh kita. 

Para rasul juga tidak secara tiba-tiba mengalami lawatan kepenuhan Roh Kudus, karena dibutuhkan banyak waktu untuk para rasul duduk diam serta bertekun dalam doa sebelum Roh Kudus turun atas mereka di hari Pentakosta. 

Sehingga murid-murid Yesus, khususnya Petrus, yang saat itu juga bangkit dalam kuasa Allah. Roh Kudus memenuhi hidup mereka, kuasa Allah mengalir dan menyingkirkan segala ketakutan Petrus serta murid-murid lain. Dalam sekejap, kuasa Allah mampu menjamah 3.000 orang dan bertobat sekaligus. Orang-orang yang tadinya keras hati serta mengejek Petrus, dijamah Tuhan dan menerima Yesus bahkan meminta dibaptis. 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x