In Memorial Bob Tutupoly, Inilah Profil dan Rekam Jejak Karir Mendiang

- 5 Juli 2022, 23:17 WIB
In memorial Bob Tutupoly sebelum meninggal dunia, dijenguk vocalis dan artis Yuni Shara
In memorial Bob Tutupoly sebelum meninggal dunia, dijenguk vocalis dan artis Yuni Shara /Instagram.com @stanleytulung/

KARANGANYARNEWS – In Memorial Bob Tutupoly, musisi sekaligus vocalis legendaris yang meninggal dunia Selasa, 05 Juli 2022 dini hari, terlahir dengan nama Bobby Willem Tutupoly.

Pria kelahiran 13 November 1939 yang lebih popular bernama Bob Tutupoly ini, sejak tahun 1965 sudah rekaman suara emasnya di Jakarta,  bersama Pattie Bersaudara.

Selanjutnya, Bob Tutupoly dikenal dengan lantunan lagu-lagu melonya ‘Lidah Tak Bertulang, Tiada Maaf Bagimu, Tinggi Gunung Seribu Janji’ dan lainnya, selain juga lagu ‘Widuri’ yang melejitkan namanya.

Baca Juga: Duka Dibalik Kepergian Bob Tutupoly, Ini Pesan Terakir yang Belum Terlunasi

Tahun 1969 Bob Tutupoly 1969 melanglang buana ke Amerika Serikat, dipercaya memimpin sebuah restoran milik Pertamina di kota New York.

Setelah kembali ke Indonesia, tepatnya tahun  1977 namanya populis dan sangat ngehit karena lantunan tembang ‘Widuri’, ciptaan Slamet Adriyadi yang akrap ditelingan lintas generasi hingga saat ini. Bob Tutupoly, juga memandu acara kuis di TVRI.

Dilansir KaranganyarNews.com Selasa, 05 Juli 2022 dari sejumlah sumber, Bob Tutupoly sejak usia belia telah hobiis melantunkan tembang. Di usia remajanya, dia sudah piawai bernyannya, hingga sering mendapatkan uang jajan tambahan dari hobinya ini.

Baca Juga: Penyanyi Senior Bob Tutupoly Meninggal Dunia, Ini Profil dan Kariernya

Begitu duduk di bangku SMA, Bob Tutupoly diajak bergabung dalam Kwartet Jazz oleh Didi Pattirane yang bermarkas di studio di RRI Surabaya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x