Mengenal OCD, Penyakit Mental Diderita Aliando Syarief yang Bikin Sulit Beraktivitas

- 15 Desember 2022, 21:35 WIB
Aliando Syarief sempat vakum dari dunia hiburan karena mengidap Obsessive Compulsive Disorder (OCD) yang membuatnya kesulitan melakukan aktivitas sehari hari. (Dok. YouTube Ricky Cuaca)
Aliando Syarief sempat vakum dari dunia hiburan karena mengidap Obsessive Compulsive Disorder (OCD) yang membuatnya kesulitan melakukan aktivitas sehari hari. (Dok. YouTube Ricky Cuaca) /

KARANGANYARNEWS - Mengenal OCD, Penyakit Mental Diderita Aliando Syarief. Aktor muda yang namanya melejit berkat sinetron Ganteng Ganteng Serigala (GGS) beberapa tahun lalu, Aliando Syarief sempat vakum dari dunia hiburan dan mundur dari proyek sinetron yang akan melibatkan dirinya.

Pada Januari 2022, Ali melakukan siaran langsung di akun Instagramnya. Namun, ia membawa kabar kurang menyenangkan terkait alasannya menghilang.

Ali mengaku, dirinya mengidap Obsessive Compulsive Disorder (OCD) ekstrem yang membuatnya kesulitan dalam melakukan aktivitas sehari hari.

Saat masih berada di sekolah dasar, tepatnya kelas dua, aktor ganteng ini sempat terkena OCD juga. Penyakit mental itu saat ini kembali menghampirinya.

Baca Juga: Lyodra Sabet Penghargaan Asia Artists Awards 2022, Bikin Heboh Jepang dan Korea

Pernyataan Aliando ini membuat penggemar merasa sedih dan bertanya-tanya kenapa pemeran Digo dalam GGS sampai mengidap OCD.

Ali mengaku jika penyakit mentalnya ini diderita karena imbas dari kasus kriminal di keluarganya.

Ali dipaksa untuk bekerja dan menghasilkan uang, jika tidak dirinya akan disiksa.

Hal ini mungkin bisa dikategorikan sebagai domestic abuse. Ali tidak menyebut siapa yang memaksanya untuk bekerja tanpa menikmati hasil.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x