5 Tips Liburan Tahun Baru Aman, Nyaman dan Bikin Berkesan

- 31 Desember 2022, 18:01 WIB
5 tips liburan tahun baru aman, nyaman dan bikin berkesan. Liburan tahun baru membutuhkan persiapan lebih matang, baik dari segi alokasi budget, logistik, kesehatan diri, hingga rencana perjalanan. (Foto ilustrasi: Pixabay)
5 tips liburan tahun baru aman, nyaman dan bikin berkesan. Liburan tahun baru membutuhkan persiapan lebih matang, baik dari segi alokasi budget, logistik, kesehatan diri, hingga rencana perjalanan. (Foto ilustrasi: Pixabay) /

KARANGANYARNEWS - 5 Tips Liburan Tahun Baru Aman, Nyaman dan Bikin Berkesan. Tahun baru menjadi salah satu momen paling ditunggu-tunggu sebagian orang untuk pergi liburan.

Namun, ketika liburan tahun baru membutuhkan persiapan lebih matang, baik dari segi alokasi budget, logistik, kesehatan diri, hingga recana perjalanan.

Hal ini mengingat momen tahun baru merupakan high season di mana destinasi wisata cenderung lebih ramai dari biasanya.

Baca Juga: 25 Ucapan Tahun Baru 2023 dari Kata-kata Unik, Lucu hingga Bijak Penuh Motivasi

Oleh karena itu ada beberapa hal perlu diperhatikan agar saat perjalanan liburan tahun baru tetap aman dan nyaman. Berikut empat tipsnya dikutip dari berbagai sumber:

  1. Persiapan anggaran liburan

Momen liburan tahun baru tentunya akan memerlukan anggaran banyak dan menguras tabungan.

Ini lantaran tempat wisata dan biaya perjalanan pasti akan memiliki tarif berbeda dari hari biasanya.

Oleh karena itu perlu mempersiapkan alokasi anggaran liburan sesuai kemampuan dan kebutuhan, seperti penginapan, transportasi, makan, tiket masuk tempat wisata, dan oleh-oleh jika ingin pulang membawa buah tangan.

Baca Juga: 13 Tempat Asyik Perayaan Malam Tahun Baru 2023 di Solo, Ada Musik hingga Kembang Api

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x