Minuman Tradisional Penghangat Musim Hujan, Herbal Pendongkrak Imun dan Detoks Racun dalam Tubuh

- 1 Maret 2023, 17:35 WIB
Berbahan serai, jeruk nipis dan jahe inilah minuman herbal penghangat tubuh sekaligus pendongkrak imun dan detok tubuh kita
Berbahan serai, jeruk nipis dan jahe inilah minuman herbal penghangat tubuh sekaligus pendongkrak imun dan detok tubuh kita /Arief Winarko/ KaranganyarNews/

KARANGANYARNEWS - Belakangan ini,  cuaca tidak bersahabat dengan  rutinitas aktifitas yang harus kita lakukan kesehariannya . Hujan dan panas, datang silih berganti tanpa dapat diduga sebelumnya. Jika kondisi tubuh kurang prima, imun cepat melemah dan berpengaruh terhadap kesehatan.

Itulah perlunya seluruh usia harus memperhatikan serius pola hidup, baik teruntuk anak-nak maupun orang dewasa. Diantaranya dengan  berolahraga secara rutin, termasuk mengkonsumsi sayur seger harus diprioritaskan agar, agar tubuh  tidak mudah terserang penyakit.

Banyak hal dapat dilakukan secara mudah oleh semua orang dan seluruh usia teruntuk menjaga  tubuh tetap sehat, tanpa harus mengkonsumsi obat-obatan kimia yang rentan berefek samping.

Baca Juga: Daun Kelor Pembunuh dan Peluruh Sel Kanker Payudara, Berikut Resep Herbal Ala dr Zaidul Akbar

Nah, sebelum imun tubuh melemah disarankan minuman seduhan yang mempertahankan tetap terjaganya imunitas dan dapat mengembalikan stamina tubuh.

Salah satu diantaranya, meminum ramuan tradisional non kandungan kimia yang bahan bakunya terdapat di sekitar kita. Dan tentunya cukup mudah membuatnya, disamping itu bahanya pun murah.

Salah satu minuman penambah imun di saat musim penghujan seperti saat ini, adalah minuman  herbal  berbahan dasar serai, jeruk nipis dan jahe.  Minuman tradisional ini, selain dapat menghangatkan tubuh, juga banyak manfaat lain yang didapatkannya.

Baca Juga: 3 Bumbu Dapur Mujarab Sembuhkan Keputihan, Berikut Resep Herbal dr Zaidul Akbar

Sebagaimana yang dilihat langsung KaranganyarNews.com cara pembuatannya di Kedai Kopissantung yang berada di kampung Kutuwates,  Kabupaten Sleman, Yogyakarta, belum lama ini.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x