7 Jurus Jitu Menembus Penerbit, Nantikan Kejutan Terbit bukunya

- 7 Maret 2023, 16:05 WIB
Inginan menerbitkan buku tulisan hasil karya kalian sendiri, berukut 7 tips jurus sukses menembus penerbit buku terkemuka
Inginan menerbitkan buku tulisan hasil karya kalian sendiri, berukut 7 tips jurus sukses menembus penerbit buku terkemuka /Ilustrasi/ Pixabay/

KARANGANYARNEWS- Sebenarnya menerbitkan buku boleh dibilang sangat sederhana, hanya saja banyak penulis pemula yang sudah keder duluan ketika berhadapan dengan dunia perbukuan.

Mereka berfikir, menerbitkan buku suatu hal yang sulit dan rumit. Ketika ada keinginan menerbitkan buku, paling dibutuhkan adalah tahu bagaimana tips atau jurus jitu menembus penerbit buku.

Dirangkum KaranganyarNews.com dari berbagai sumber literasi dan pendapat para praktisi, berikut 7 Jurus Jitu Menembus Penerbit:

 Baca Juga: Taurus Bersiaplah Pundi-pundi: Menurut Ramalan Astrologi, Mulai Hari ini Melimpah Ruah Rejekinya

  1. Harus Cinta Buku

Mau tidak mau anda harus mengenal dunia perbukuan, sering datang ke toko buku atau perpustakaan dan rajin mengamati buku-buku yang dipajang di sana. Itu akan menimbulkan ide buku.

  1. Penerbit Bukanlah “Monster Jahat”

Pengalaman saya bertahun-tahun di dunia perbukuan sering bertemu dengan penulis pemula yang sering salah memandang “sosok penerbit”. Mereka beranggapan bahwa penerbit tak ubahnya monster jahat ketika memandang penulis-penulis pemula.

Mereka, para penulis pemula, sudah membayangkan senyum sinis dari para editor penerbit ketika hendak menyodorkan naskah ke penerbit dan berbagai pertanyaan yang menyakitkan.

Baca Juga: Jadwal Sholat Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Dilengkapi Doa Terlepas Jeratan Hutang

“Sebaiknya anda ngaca dulu deh, sebelum mengirim naskah ke sini?” Membayangkan hal ini, banyak akhirnya para penulis pemula mundur sebelum bertanding.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x