2 Langkah Paling Mudah dan Praktis Atasi Overthingking, Ala dr Zaidul Akbar

- 10 Maret 2023, 16:35 WIB
Mengkonsumsi buah-buah dari jenis orange, lemon, jeruk yang rasanya manis asam dapat menghindari overthingking
Mengkonsumsi buah-buah dari jenis orange, lemon, jeruk yang rasanya manis asam dapat menghindari overthingking /dr zaidul akbar/

KARANGANYARNEWS - Pernah mengalami overthinking? Kata-kata  overthingking saat ini sering kita dengar, ini dapat kita lihat ketika dalam situasi banyak melakukan pekerjaan, atau sedang memikirkan sesuatu yang belum terjadi sehingga berefek pada istirahat yang terganggu.

Hal ini tentunya dapat  berpengaruh kepada kesehatan tubuh kita, atau dalam kesehatan bisa disebut sebagai OCD (Obsessive Compulsion Disorder). Kondisi overthingking menurut dr.Zaidul Akbar yang dilansir KaranganyarNews.com,  biasanya terjadi karena dua sebab. Pertama berasal dari syetan, seperti yang dijelaskan Surat An-Naas ayat 4-5:

الَّذِيْ يُوَسْوِسُ فِيْ صُدُوْرِ النَّاسِۙ مِنْ شَرِّ الْوَسْوَاسِ ەۙ الْخَنَّاسِۖ

Dari kejahatan (bisikan) syetan yang bersembunyi, yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia (Q.S. An-Naas : 4-5)

Baca Juga: Diat Sehat, Resep Herbal dr Zaidul Akbar Mudah dan Mujarab Turunkan Berat Badan

Kedua, dari makanan.  Makanan yang sehat dan halal, tentunya juga berpengaruh kepada anggota tubuh kita. Makanan yang kita konsumsi tidak halal akan berpotensi menyerang tubuh, sehingga mengakibatkan  tubuh tidak sehat, sering mengalami gejala penyakit sehingga mengubah  fungsi normal tubuh.

Sebagaimana dijelaskan Imam Ibnul Qayyim rahimahullah: “
Kebanyakan makan daging sapi dapat menyebabkan penyakit yang berkarakter melankolis, seperti vitiligo, scabies, impetigo, kusta, kaki gajah, kanker, gangguan obsesif-kompulsif, demam kuartana, dan berbagai jenis tumor”.

“Ini terjadi bagi orang yang belum terbisa makan daging sapi, atau yang tidak menetralisir bahayanya dengan bumbu lada, bawang putih, kayu manis, jahe dan sejenisnya”. (Ath-Thibbun Nabawi).

Baca Juga: Berbahan Asam Jawa, Berikut Resep Herbal dr Zaidul Akbar untuk Menyehatkan Liver

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x