Inilah Jawabnya, Apakah Potong Rambut Kemaluan Membatalkan Puasa?

- 17 April 2023, 03:05 WIB
Tak hanya potong rambut kepala, potong rambut bagian tertentu dan tersembunyi pun banyak yang mempertanyakan
Tak hanya potong rambut kepala, potong rambut bagian tertentu dan tersembunyi pun banyak yang mempertanyakan /@engin akyurt/Pexels

KARANGANYARNEWS – Memasuki hari-hari menjelang berakhirnya ibadah fardlu puasa Ramadhan, sederet pertanyaan makin gencar mengemuka. Baik terkait hal-hal yang membatalkan puasa Ramadhan, demikian juga seputar yang berhubungan dengan syariat penyempurna ibadah puasa Ramadhan.

 

Persolanan potong rambut, misalnya. Demi menghapus keraguan sekaligus menyempurnakan ibada puasa Ramadhan. Tidak sedikit juga kaum muslim yang menanyakan syariat atau hukumnya secara detail.

Tak hanya potong rambut kepala, potong rambut bagian tertentu dan tersembunyi pun ditanyakan. Baik dalam forum kajian Islam secara tatap muka, demikian juga di berbagai akun media sosial.

 Baca Juga: Muslimat Wajib Tahu: Inilah Syariat dan Syarat Kaum Wanita Beriktikab

Bagaimana tuntunan potong rambut saat menjalani ibadah puasa Ramadhan, apakah potong rambut di berbagai bagian tubuh membatalkan ibadah puasa Ramadhan?

Banyaknya pertanyaan terkait potong rambut, dikarenakan ada yang berpendapat potong rambut di siang hari, saat yang bersangkutan menjalankan ibadah puasa Ramadhan dapat membatalkan puasa.

Lebih 40 Hari

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x