Resep Herbal dr Zaidul Akbar: Krokot Mujarab Sembuhkan Luka Borok

- 29 April 2023, 16:35 WIB
Selain cepat dan meny embuhkan luka borok, krokot juga mujarab sebagai obat bisul, exim, luka bakar, penyakit kulit, dan gigitan serangga
Selain cepat dan meny embuhkan luka borok, krokot juga mujarab sebagai obat bisul, exim, luka bakar, penyakit kulit, dan gigitan serangga /Flores Terkini/

KARANGANYARNEWS – Di Indonesia tanaman ini dinamakan krokot,  sementara dalam bahasa Arab dinamakan rijlah, farfaj atau baqlah hamqa. Tanaman tanaman gulma atau hama yang tumbuh liar di sekitar kita. Para petani atau peternak,  selain memanfaakan sebagai pakan  ternak, krokot juga dapat dikonsumsi sebagai sayuran atau jamu-jamuan, terutama untuk menyembuhkan luka.

Secara farmakologis, sifat astringen krokot dapat bermanfaat untuk mengatasi luka usus. Bagi perempuan yang mengalami pendarahan, maka tanaman krokot ini mampu menghentikanya.

Sebagaimana diketahui, berbagai resep herbal untuk penyembuhan secara tradisional sudah tidak asing lagi di seluruh belahan dunia, sebagai penyembuhan tradisional sejak jaman nenek moyang kita.

 Baca Juga: Daun Kelor Peluruh Sel Kanker: Catat, Inilah Resep Herbal dr Zaidul Akbar

Dokter sekaligus pendakwah dr Zaidul Akbar, telah banyak menyusun resep herbal untuk mengatasi berbagai penyakit. Baik penyakit ringan, demikian juga penyakit berat.

Beragam resep herbal dr Zaidul Akbar, sangat diminati masyarakat karena terbukti sangat manjur untuk menyembuhkan berbagai gangguan kesehatan tubuh kita.

Pengobatan Tradisional

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x