Ibu Hamil dengan Diabetes: Kenali Risiko, Gejala dan Cara Mengatasinya

- 10 Mei 2023, 23:09 WIB
Ibu hamil dengan diabetes. Risiko, gejala dan cara mengatasinya. Diabetes pada ibu hamil memicu kadar gula darah tinggi sehingga bisa berakibat pada proses kehamilan dan kesehatan janin. (Foto ilustrasi: Pixabay/Cparks_
Ibu hamil dengan diabetes. Risiko, gejala dan cara mengatasinya. Diabetes pada ibu hamil memicu kadar gula darah tinggi sehingga bisa berakibat pada proses kehamilan dan kesehatan janin. (Foto ilustrasi: Pixabay/Cparks_ /

KARANGANYARNEWS Ibu Hamil dengan Diabetes: Kenali Risiko, Gejala dan Cara Mengatasinya. Ibu hamil cukup rentan terkena penyakit lantaran sistem imunitas tubuh cenderung menurun. Salah satu jenis penyakit kerap dialami wanita yang tengah hamil, yakni diabetes gestasional.

Diabetes pada ibu hamil ini memicu kadar gula darah tinggi sehingga bisa berakibat pada proses kehamilan dan kesehatan janin dalam kandungan.

Baca Juga: Lowongan Kerja PT KAI di Job Fair UNS, Mulai dari SLTA hingga S1 Dokter, Cek Info Lengkapnya di Sini

Gejala diabetes gestasional

Umumnya, ibu hamil yang mengidap diabetes gestasional tidak memperlihatkan gejala tertentu.

Penyakit ini baru diketahui manakala dilakukan tes skrining kehamilan rutin, salah satunya tes gula darah.

Sebagai catatan, jika kadar gula darah sudah terlampau tinggi, ibu hamil bisa jadi akan mengalami keluhan, seperti porsi makan lebih banyak dari biasanya, mulut terasa kering dan gampang capek, cepat merasa haus dan lapar, serta frekuensi buang air kecil meningkat.

Perlu diketahui Moms, diabetes pada ibu hamil apabila tidak segera ditangani dengan baik bisa memicu kadar gula darah tinggi.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x