5 Manfaat Ampas Kopi, dari Mencegah Uban hingga Merontokkan Ketombe

- 11 Mei 2023, 14:05 WIB
Ampas kopi memiliki banyak manfaat diantaranya menghambat pertumbuhan uban, mencegah kerontokan, mengatasi ketombe dan lainnya
Ampas kopi memiliki banyak manfaat diantaranya menghambat pertumbuhan uban, mencegah kerontokan, mengatasi ketombe dan lainnya /Arief Winarko/ KaranganyarNews/

KARANGANYARNEWS -  Selain aroma dan dan cita rasa kenikmatannya disedu sebagai minuman, ternyata ampasnya pun memiliki manfaat terutama bagi rambut kita. Ampas kopi dapat dimanfaatkan untuk perawatan rambut. Diantaranya mencegah  kerontokan rambut dan mencegah gatal-gatal pada kepala.

 

Minum kopi tanpa gula dapat mengembalikan energi maupun stamina tubuh kita, selain itu kopi juga mampu menjaga kesehatan jantung  dan  menurunkan berat badan hingga ideal.

Nah, terkait ampas kopi berikut 5 manfaatnya untuk perawatan rambut sebagaimana dilansir KaranganyarNews.com dari Wolipop. Baik teruntuk leeebih mengkilatkan rambut, mengatasi uban, mengembalikan kesuburan, mencegah kerontokan dan sebagai lulur kulit kepala:

 Baca Juga: Ibu Hamil dengan Diabetes: Kenali Risiko, Gejala dan Cara Mengatasinya

  1. Ampas Kopi Membuat Rambut Bersinar

Kopi mengandung flavonoid dan antioksidan yang mampu mendoron pertumbuhan rambut. Menggunakan kopi untuk rambut dapat membuat rambut menjadi lebih lembut dan tentunya akan bersinar.

Proses penggunaanya dengan scrub untuk melembutkan. Sehingga rambut menjadi  kendur. Selain itu  ampas kopi yang di usapkan dalam rambut mampu mempertahankan kelembapan dan menciptakan kiau secara alami.

  1. Ampas Kopi Mengatasi Uban

 

Ampas kopi yang berwarna gelap ternyata mampu  mewarnai rambut kita. Dengan menggunakan ampas dan membaluri  seluruh rambut, rambut berwana putih atau uban akan berubah menjadi  gelap.  Gunakan secara rutin untuk menghasilkan  warna yang diinginkan.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x