Pizza Gratis Dari Pemerintah Inggris Untuk Warga yang Mau Divaksin

- 2 Agustus 2021, 23:15 WIB
Seorang koki asal Guatemala memasak dan menjual pizza yang dipanggang di gunung berapi untuk turis pengunjung gunung itu.
Seorang koki asal Guatemala memasak dan menjual pizza yang dipanggang di gunung berapi untuk turis pengunjung gunung itu. /Instagram.com/@pizzapacayadedavid

KARANGANYARNEWS, Sebagai upaya untuk mengajak masyarakat mengikuti program vaksin, Departemen Kesehatan dan Perawatan Sosial Inggris mengeluarkan kebijakan agar pemilik aplikasi layanan pesan antar makanan hingga restoran untuk memberikan promosi. Mulai dari diskon hingga satu slice pizza cuma-cuma untuk warga Inggris.

Laporan AP News menulis, kebijakan ini dikeluarkan agar seluruh warga yang tinggal di Inggris, khususnya yang berusia di bawah 30 tahun, tertarik untuk mengikuti program vaksinasi.

Hal ini dilakukan sebab jumlah penerima vaksin di Inggris usia 18 – 30 tahun hanya 60% saja.

Selain itu, kebijakan yang dikeluarkan pada Minggu (1/8) ini bertujuan mengajak pemilik usaha untuk berkolaborasi mendukung usaha Pemerintah Inggris dalam upaya vaksinasi.

Sebagai bentuk ungkapan terima kasih kepada seluruh pihak yang bersedia untuk membantu program ini, juru bicara Departemen Kesehatan dan Perawatan Sosial, Sajid Javid mengajak seluruh masyarakat Inggris untuk memanfaatkan diskon yang diberikan oleh Uber, Bolt, Deliveroo, dan Pizza Pilgrims. 

“Vaksin tidak hanya melindungi Anda, orang terkasih, dan komunitas di sekitar Anda, tetapi juga membantu menyatukan kita kembali untuk melakukan kegiatan yang telah terlewatkan,” ujar Javid.

Inggris bukan satu-satunya Negara yang membuat kebijakan pemberian insentif untuk melakukan vaksin.

Presiden Amerika Serikat, Joe Biden baru-baru ini mengeluarkan kebijakan pemberian insentif 100 dollar bagi seluruh Negara bagian di Amerika Serikat. Sebelumnya, kebijakan ini sudah diterapkan di New York dan Minnesota.

Editor: Zening Demaringtyas

Sumber: AP News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x