Sadis! Rusia Hancurkan Antonov AN-225, Pesawat Terbesar di Dunia Milik Ukraina

- 28 Februari 2022, 21:01 WIB
Pesawat terbesar di dunia, Antonov AN-225 telah dihancurkan Rusia dalam sebuah serangan militer. Hal itu diungkapkan pihak berwenang Ukraina, Minggu, 27 Februari 2022. (Foto: Twitter/Dmytro Kuleba)
Pesawat terbesar di dunia, Antonov AN-225 telah dihancurkan Rusia dalam sebuah serangan militer. Hal itu diungkapkan pihak berwenang Ukraina, Minggu, 27 Februari 2022. (Foto: Twitter/Dmytro Kuleba) /

KARANGANYARNEWS - Pesawat terbesar di dunia, Antonov AN-225 telah dihancurkan Rusia dalam sebuah serangan militer. Hal itu diungkapkan pihak berwenang Ukraina, Minggu, 27 Februari 2022.

"Ini adalah pesawat terbesar di dunia, AN-225 'Mriya' ('Mimpi' dalam bahasa Ukraina)," kata Menteri Luar Negeri Ukraina, Dmytro Kuleba dalam sebuah pernyataan di Twitter.

“Rusia mungkin telah menghancurkan ‘Mriya’ kami, tapi mereka tidak akan pernah bisa menghancurkan impian kita tentang negara Eropa yang kuat, bebas, dan demokratis. Kami akan menang!” imbuhnya.

Baca Juga: Mulai 14 Maret, Turis Masuk Bali Tak Perlu Karantina

Rusia menginvasi Ukraina setelah Presiden Vladimir Putin merilis pengumuman resmi tentang perang pada 24 Februari, menyebutnya sebagai “operasi militer khusus”.

Saat invasi besar-besaran pasukan Rusia, ribuan warga sipil terpaksa meninggalkan rumah mereka.

Rudal-rudal Rusia menghantam Ukraina, termasuk di sekitar ibu kota, Kyiv.

Melansir Independent, Senin, 28 Februari 2022, perusahaan Ukraina Ukroboronprom yang mengelola perusahaan Antonov, mengatakan dalam sebuah pernyataan mereka akan memastikan "agresor" Rusia membayar atas kerusakan pesawat.

“Penjajah Rusia menghancurkan pesawat induk penerbangan Ukraina, AN-225 'Mriya' yang legendaris. Insiden ini terjadi di lapangan terbang Antonov di Gostomel dekat Kyiv, tempat pesawat itu berada,” bunyi pernyataan itu.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Independent


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x