Diangkat dari Cerita Siti Nurbaya, Serial Musikal Nurbaya Dapat penghargaan PR Awards 2022 di Singapura

- 17 Mei 2022, 21:07 WIB
Para kru serial musikal Nurbaya usai menerima penghargaan
Para kru serial musikal Nurbaya usai menerima penghargaan /Image Dynamics/

KARANGANYARNEWS - Serial Musikal Nurbaya mendapatkan penghargaan Bronze pada kategori Best PR Campaign: Entertainment dalam acara Marketing-Interactive PR Awards 2022 yang diselenggarakan di Ballroom Shangri-La Singapura, pada Jumat (13/5) yang lalu.

Karya ini merupakan persembahan www.indonesiakaya.com yang bekerja sama dengan Garin Nugroho, kelompok Teater Musikal Nusantara (TEMAN), dan BOOW Live yang diproduksi dan ditayangkan pada 2021 yang lalu.

Serial Nurbaya mengemas cerita legendaris dari novel Sitti Nurbaya: Kasih Tak Sampai karya Marah Rusli dalam sebuah serial musikal yang menyuguhkan kombinasi dari keindahan visual, akting dan koreografi mumpuni, juga balutan komposisi musik yang ear catchy.

Baca Juga: Mengejutkan, Untuk Pertama Kalinya Kongres AS Akan Dengar Kesaksian Mengenai UFO

Pembacaan kategori dan pemberian penghargaan ini dilakukan oleh Leslie Chong, Vice President Corporate Affairs Suntory Beverage & Food Asia Pacific, dan diterima langsung oleh Renitasari Adrian, Program Director www.indonesiakaya.com beserta tim produksi Serial Musikal Nurbaya.

“Penghargaan ini merupakan kabar baik sekaligus kebanggaan, karena untuk pertama kalinya produksi ini diikutsertakan dalam kompetisi internasional dan berhasil menorehkan prestasi,” ujar Renitasari Adrian.

Renitasari menambahkan bahwa karya ini merupakan hasil dukungan para pekerja seni, rekan media serta para penikmat seni yang telah menyaksikan tayangan ini lebih 20 juta kali di Youtube Indonesia Kaya.

Baca Juga: Atasi Wabah Covid-19, Korea Utara Kerahkan Personil Militer. Untuk Apa..?

"Ini juga menjadi pendorong bagi kami untuk terus menyajikan tayangan yang mengangkat berbagai kekayaan budaya Indonesia dengan kemasan unik dan kreatif. Sehingga semakin menarik minat masyarakat untuk terus mendukung dan mencintai budaya Indonesia," tambahnya.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x