Percepat Pembangunan Sistem Taman Nasional, Ini yang Dilakukan China

- 22 Mei 2022, 22:40 WIB
Kebun Raya Nasional Beijing tampak ramai didatangi pengunjung
Kebun Raya Nasional Beijing tampak ramai didatangi pengunjung /Ju Huanzong/Xinhua

KARANGANYARNEWS - Di tengah upaya mempercepat pembangunan sistem taman nasional dan kebun rayanya, China akan membangun sejumlah taman nasional baru pada tahun ini.

Berita itu diungkapkan pada Jumat (20/5/2022) dalam sebuah kegiatan promosi untuk memperingati Hari Keanekaragaman Hayati Internasional 2022 yang jatuh pada 22 Mei.

Baca Juga: Jadi Tema Talkshow Peringatan Hari Keanekaragaman Hayati Internasional, Begini Kondisi Babirusa di Indonesia

China membentuk sebuah sistem dengan taman nasional sebagai andalannya, didukung oleh cagar alam dan dilengkapi dengan taman alam.

Sistem tersebut telah melindungi lebih dari 90 persen tipe ekosistem darat dan 71 persen spesies flora dan fauna liar dengan memasukkannya ke daftar perlindungan nasional.

Namun, tren degradasi keanekaragaman hayati belum dapat diatasi, ujar Sun Jinlong, Ketua Partai untuk Kementerian Ekologi dan Lingkungan, sembari menyerukan upaya yang lebih besar dari masyarakat internasional.

Baca Juga: Menakjubkan, Populasi Macan Tutul Salju di Tibet Meningkat

Sun menekankan perlunya mempercepat laju perbaikan sistem kebijakan untuk keanekaragaman hayati, dan membimbing lebih banyak partisipan dari masyarakat untuk mengambil bagian dalam upaya-upaya perlindungan itu.***

Editor: Klasik Herlambang

Sumber: Xinhua


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x