Pesawat Angkut 22 Orang Hilang Kontak di Nepal

- 29 Mei 2022, 22:00 WIB
Satu pesawat mengangkut 22 orang penumpang dari maskapai Tara Air hilang kontak di Nepal pada Minggu, 29 Mei 2022. (Foto Ilustrasi: Pixabay/ZeeChow)
Satu pesawat mengangkut 22 orang penumpang dari maskapai Tara Air hilang kontak di Nepal pada Minggu, 29 Mei 2022. (Foto Ilustrasi: Pixabay/ZeeChow) /

KARANGANYARNEWS - Satu pesawat penumpang dari maskapai Tara Air hilang kontak di Nepal pada Minggu, 29 Mei 2022. Pesawat itu mengangkut 22 orang.

AFP melaporkan pesawat lepas landas di Kota Pokhara pada pukul 09.55 waktu setempat. Tak berselang lama, pesawat hilang kontak dengan kontrol lalu lintas udara (ATC).

"Satu penerbangan domestik ke Jomsom dari Pokhara hilang kontak," kata juru bicara maskapai Tara Air, Sudarshan Bartaula, dilansir dari Portal Berita Resmi Polri, TribrataNews.

Diungkapkan, pesawat mengangkut setidaknya 19 penumpang dan tiga kru.

Baca Juga: 5 Jajanan Kuliner Bali yang Lezat Nikmat dan Ngangeni

Sementara itu, juru bicara Kementerian Dalam Negeri Nepal, Phanindra Mani Pokharel mengatakan sebanyak dua helikopter telah dikerahkan untuk proses pencarian.

Kendati demikian, jarak pandang menjadi tantangan tersendiri mengakibatkan proses pencarian tak begitu baik.

"Cuaca buruk kemungkinan bakal menghambat proses pencarian. Jarak pandangnya sangat buruk, tak ada yang dapat dilihat," kata Phanindra Mani Pokharel.

Jomson sendiri merupakan salah satu destinasi pendakian di Himalaya. Jarak tempuh dari Pokhara ke Jomson, yakni 20 menit dengan pesawat.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: TribrataNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x