Ngeri..! Cuaca Panas Ekstrem akan Landa Inggris dan Sekitarnya

- 12 Juli 2022, 23:55 WIB
Cuaca panas akan melanda Inggris dan sekitarnya
Cuaca panas akan melanda Inggris dan sekitarnya /Pixabay/

KARANGANYARNEWS - Peringatan cuaca kuning (amber) untuk panas ekstrem di sebagian besar wilayah di Inggris dan sebagian wilayah di Wales pada Minggu 17 Juli 2022 mendatang, disampaikan Badan cuaca Inggris, Met Office.

Peringatan yang disampaikan pada Senin 11 Juli 2022 tersebut menyoroti potensi dampak kesehatan yang merugikan bagi masyarakat.

Baca Juga: Suhu Panas di Arab Saudi bawa Korban, Calon Haji Indonesia Dirawat Intensif

Yang mana hal ini tidak hanya terbatas pada mereka yang paling rentan terhadap panas ekstrem. Mengingat suhu dapat melampaui 35 derajat Celsius di wilayah tenggara, dan lebih luas lagi sekitar 32 derajat Celsius di dalam area peringatan tersebut, katanya dalam sebuah pernyataan.

Suhu yang sangat tinggi dapat meluas hingga awal pekan depan dan perpanjangan peringatan tersebut akan dipertimbangkan dalam beberapa hari mendatang, imbuh Met Office.

Baca Juga: BMKG Pastikan Sesar Baribis di Selatan Jakarta Aktif. Begini Penjelasannya
 
Inggris diperkirakan melewati hari terpanas tahun ini pada Senin, karena suhu diperkirakan mencapai 33 derajat Celsius di beberapa wilayah di Inggris pada Senin sore

Rekor suhu tertinggi di Inggris untuk tahun 2022 saat ini mencapai 32,7 derajat Celsius yang tercatat di Heathrow pada 17 Juni, menurut laporan ITV. ***

Editor: Andi Penowo

Sumber: Xinhua


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x