Ratu Elizabeth II Meninggal, Pangeran Charles Naik Takhta

- 9 September 2022, 10:33 WIB
Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis sore, 8 September 2022 waktu setempat dalam usia 96 tahun di Kastil Balmoral Skotlandia. (Foto: Instagram @royalti.crown)
Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis sore, 8 September 2022 waktu setempat dalam usia 96 tahun di Kastil Balmoral Skotlandia. (Foto: Instagram @royalti.crown) /

KARANGANYARNEWS - Ratu Elizabeth II Meninggal, Pangeran Charles Naik Takhta. Kabar duka datang dari Kerajaan Inggris. Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis sore, 8 September 2022 waktu setempat dalam usia 96 tahun di Kastil Balmoral Skotlandia.

Sebelumnya, Ratu Elizabeth II yang memimpin Inggris Raya selama tujuh dekade sejak menggantikan ayahnya, Raja George VI dilaporkan mengalami penurunan kesehatan hingga akhirnya koma.

"Menyusul evaluasi lebih lanjut pagi ini, para dokter ratu prihatin dengan kesehatannya dan telah merekomendasikan beliau tetap di bawah pengawasan medis," kata pihak Istana Buckingham dalam pernyataannya.

Baca Juga: Heboh Mobil Maruf Amin Diadang Pendemo BBM di Palembang

Mengutip sebuah sumber, Ratu Elizabeth II memimpin Inggris Raya sejak 1962 dan telah melewati banyak pergantian perdana menteri Inggris dan juga presiden AS.

Ia selama ini dikenal sebagai sosok tabah dan dapat menunaikan tugasnya dengan baik.

Wanita kelahiran 21 April 1926 ini juga berhasil mengurusi berbagai macam hal, termasuk persoalan kehidupan pribadi, keluarga maupun kesehatannya.

Sementara itu, Pangeran Charles III yang merupakan penerus Kerajaan Inggris secara otomatis naik takhta atas kepergian ibunya, Ratu Elizabeth II.

Ia kini menjabat sebagai Raja Kerajaan Inggris Raya.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x