Ratu Elizabeth II Meninggal, Raja Charles Warisi Kekayaan Rp7 Triliun

- 9 September 2022, 14:35 WIB
Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis sore, 8 September 2022 waktu setempat dalam usia 96 tahun. Pangeran Charles naik tahta jadi raja dan mewarisi kekayaan Rp7 triliun. (Foto: Instagram @royalti.crown)
Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis sore, 8 September 2022 waktu setempat dalam usia 96 tahun. Pangeran Charles naik tahta jadi raja dan mewarisi kekayaan Rp7 triliun. (Foto: Instagram @royalti.crown) /

KARANGANYARNWS - Ratu Elizabeth II Meninggal, Raja Charles Warisi Kekayaan Rp7 Triliun. Kabar duka datang dari Kerajaan Inggris. Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis sore, 8 September 2022 waktu setempat dalam usia 96 tahun di Kastil Balmoral Skotlandia.

Sebelumnya, Ratu Elizabeth II yang memimpin Inggris Raya selama tujuh dekade sejak menggantikan ayahnya, Raja George VI dilaporkan mengalami penurunan kesehatan hingga akhirnya koma.

"Menyusul evaluasi lebih lanjut pagi ini, para dokter ratu prihatin dengan kesehatannya dan telah merekomendasikan beliau tetap di bawah pengawasan medis," kata pihak Istana Buckingham dalam pernyataannya.

Baca Juga: Ratu Elizabeth II Meninggal, Pangeran Charles Naik Takhta

Mengutip sebuah sumber, Ratu Elizabeth II memimpin Inggris Raya sejak 1962 dan telah melewati banyak pergantian perdana menteri Inggris dan juga presiden AS.

Ia selama ini dikenal sebagai sosok tabah dan dapat menunaikan tugasnya dengan baik.

Wanita kelahiran 21 April 1926 ini juga berhasil mengurusi berbagai macam hal, termasuk persoalan kehidupan pribadi, keluarga maupun kesehatannya.

Baca Juga: Heboh Mobil Maruf Amin Diadang Pendemo BBM di Palembang

Wariskan kekayaan Rp7,2 Triliun

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x