Hari Kesehatan Mental Sedunia 2022, WHO: Angka Depresi Naik 25% Selama Pandemi

- 10 Oktober 2022, 23:58 WIB
Hari Kesehatan Mental Sedunia 2022, WHO memerkirakan ada peningkatan gangguan kecemasan dan depresi lebih dari 25 persen selama tahun pertama pandemi. (Foto ilustrasi: Pixabay)
Hari Kesehatan Mental Sedunia 2022, WHO memerkirakan ada peningkatan gangguan kecemasan dan depresi lebih dari 25 persen selama tahun pertama pandemi. (Foto ilustrasi: Pixabay) /

KARANGANYARNEWS Hari Kesehatan Mental Sedunia 2022, WHO: Angka Depresi Naik 25% Selama PandemiWorld Mental Health Day (WMHD) atau biasa dikenal dengan Peringatan Hari Kesehatan Mental Sedunia jatuh pada 10 Oktober setiap tahunnya.

Peringatan ini kali pertama dilaksanakan pada 1992. Diawali World Federation For Mental Health (WFMH) yang membawa misi meningkatkan pengetahuan dan kesadaran mengenai kesehatan mental dunia.

Tema kampanye untuk memperingati Hari Kesehatan Mental Dunia selalu berbeda setiap tahunnya. Hal ini melihat prioritas yang ditetapkan WFMH.

Pada 2022, dilansir dari laman who.int, tema kampanye Hari Kesehatan Mental kali ini ialah "Make Mental Health for All a Global Priority" atau "Jadikan Kesehatan Mental untuk Semua sebagai Prioritas Global".

Baca Juga: Novita Kurnia Putri, WNI Meninggal di AS Usai Diberondong Peluru Remaja

Menurut WHO, tema kali ini berdasar pada krisis global dialami dunia selama pandemi hingga pascapandemi Covid-19.

WHO menilai setidaknya diperkirakan ada peningkatan gangguan kecemasan dan depresi lebih dari 25 persen selama tahun pertama pandemi.

Selama pandemi Covid-19 semakin tumbuh diskriminasi sosial dan ekonomi, konflik berkepanjangan, kekerasan, dan keadaan darurat kesehatan.

Hal ini memengaruhi populasi masyarakat serta mengancam kemajuan menuju peningkatan kesejahteraan.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: WHO


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x