Sadis! Elon Musk Pecati Karyawan Twitter, PHK Besar-besaran

- 5 November 2022, 13:15 WIB
Twitter di bawah kepemilikan Elon Musk saat ini tengah melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) secara massal pada karyawanya. (Foto: Instagram/@elonrmuskk)
Twitter di bawah kepemilikan Elon Musk saat ini tengah melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) secara massal pada karyawanya. (Foto: Instagram/@elonrmuskk) /

KARANGANYARNEWS - Elon Musk Pecati Karyawan Twitter, PHK Besar-besaran. Perusahaan Twitter saat ini tengah melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) secara massal pada karyawanya. Belum diketahui sejauh mana perkembangannya, namun situasi ini tentunya menjadi polemik tersendiri di internal perusahaan.

Melansir The Washington Post, bos Twitter saat ini Elon Musk berencana memberhentikan separuh staf di perusahaan sebanyak 7.500 orang.

"Tim sedang berupaya menempatkan Twitter pada kondisi yang sehat. Kami akan melalui proses sulit untuk mengurangi tenaga kerja global kami pada Hari Jumat," kata Elon Musk dalam surat elektronik yang diperoleh The Washington Post, dikutip Anadolu Agency, Jumat, 4 November 2022.

Baca Juga: Konser BLACKPINK di GBK Jakarta Batal, Lisa cs Diboyong ke Solo?

Pesan itu menyatakan Twitter akan mengabarkan pada sebagian staf melalui email terkait pemberhentian mereka dari perusahaan.

Pemangkasan tenaga kerja ini langsung direspons mantan karyawan dan karyawan Twitter dengan mencurahkan kesedihannya di platform berlogo burung itu. 

Seorang pemimpin kurasi senior Twitter London, James Glynn menyatakan kekesalannya terhadap pemecatan yang dilakukan Elon Musk dan menyinggung karyawannya yang tidak dipecat.

“Elon akan membawa karyawan yang tersisa dengan ide-idenya yang cerdas. Semua hal yang ada Twitter yang kami kenal sebelumnya bakal musnah,” tulisnya.

Baca Juga: Teaser Film Disenchanted Rilis, Bertabur Keajaiban Negeri Dongeng Disney

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: The Washington Post


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x