Badai Ekstrem Hajar AS: 32 Warga Meninggal, Ratusan Ribu Nyawa Terancam

- 26 Desember 2022, 15:01 WIB
Badai ekstrem menerjang Amerika Serikat (AS) mengakibatkan 32 warga meninggal dunia dan ratusan ribu nyawa terancam. (Foto: Pixabay/StockSnap)
Badai ekstrem menerjang Amerika Serikat (AS) mengakibatkan 32 warga meninggal dunia dan ratusan ribu nyawa terancam. (Foto: Pixabay/StockSnap) /

KARANGANYARNEWS - Badai Ekstrem Hajar AS: 32 Warga Meninggal, Ratusan Ribu Nyawa Terancam. Badai musim dingin ekstrem di Amerika Serikat (AS) telah mengakibatkan sedikitnya 32 warga meninggal dunia.

Badai ini diperkirakan akan merenggut lebih banyak nyawa lagi, mengingat banyak pengendara terjebak di dalam mobil.

Tak cuma itu, badai ekstrem juga telah membuat aliran listrik ke beberapa ratus ribu rumah dan bisnis mati.

Melansir Aljazeera, Senin, 26 Desember 2022, sebagian besar kematian terkonsentrasi di dalam dan sekitar Kota Buffalo di tepi Danau Erie, Barat New York.

Baca Juga: Daftar 10 Orang Terkaya di Indonesia, Low Tuck Kwong Teratas Versi Forbes Terbaru

Hal ini disebabkan salju "efek danau" yang dingin dan lebat akibat angin dingin bergerak melintasi perairan danau yang hangat. pada akhir pekan Natal.

Erie County Executive, Mark Polonkers, mengungkapkan jumlah kematian terkonfirmasi akibat badai telah meningkat menjadi 12 pada Minggu kemarin dari tiga kasus yang dilaporkan semalam di daerah Buffalo.

Kematian terbaru, termasuk penumpang mobil dan mobil salju, menambahkan bahwa jumlah korban meninggal bisa terus bertambah.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Piala AFF 2022 Hari Ini, Senin 26 Desember Brunei Darussalam vs Indonesia

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Aljazeera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x