Penolakan Timnas Israel di U-20, Syeikh Muhammad Rateb Puji Ganjar Pranowo dan Wayan Koster

- 1 April 2023, 08:35 WIB
Syeikh Muhammad Rateb dari Palestina memuji sikap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali I Wayan Koster
Syeikh Muhammad Rateb dari Palestina memuji sikap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali I Wayan Koster /Dok Takmir Masjid Baitussalam/

KARANGANYARNEWS - Syeikh Muhammad Rateb dari Palestina memuji sikap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali I Wayan Koster, terkait penolakan tim nasional Israel U-20 bertanding di Indonesia.

Dua kepala daerah ini dinilai mewakili sikap kaum muslimin Indonesia, terkait rencana kehadiran timnas Israel ke Bali. Demikian disampaikan  Syeikh Muhammad Rateb dalam ceramahnya, seusai mengimami salat isya dan tarawih di Masjid Baitussalam, JL. Taman Karonsih Raya, Ngaliyan, Semarang, Jumat, 31 Maret 2023 malam.

Kegiatan tersebut merupakan kerja sama antara Takmir Masjid Baitussalam, KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) Komisariat UIN Walisongo Semarang, dan BBI (Bahagia Berbagi Indonesia) Semarang.

Baca Juga: Satupena Jawa Tengah Sambut Suka Cita Penurunan Pajak Royalti Penulis dan Pekerja Seni

Syeikh Muhammad Rateb dalam ceramah berbahasa Arab yang bercampur Bahasa Indonesia itu mengatakan, sikap Ganjar dan Koster itu telah terdengar sampai ke rakyat Palestina.

Seluruh rakyat Palestina, menurutnya terharu karena ada perhatian dan simpati terhadap perjuangan rakyat mereka melawan Israel, mereka juga  menyampaikan salam kepada segenap masyarakat Indonesia.

Menurut Syeikh Muhammad Rateb, keakraban hubungan Indonesia dengan Palestina dapat dilihat dari segi historis. Palestina merupakan salah satu negara pertama yang mengakui Indonesia sebagai negara merdeka secara de facto, tanggal 6 September 1944.

Baca Juga: Aksi Bakar Alquran di Swedia: Turki Ngamuk, Indonesia Kutuk Keras

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x