Pasang Twibbon Hari Tari Dunia 2023, Inilah Link Paling Aplikatif Semua Media Sosial

- 29 April 2023, 19:35 WIB
Menggunakan twibbon Hari Tari Sedunia 2023, berarti sudah menjadi bagian memberikan penghargaan dan apresiasi kepada seluruh penari di dunia
Menggunakan twibbon Hari Tari Sedunia 2023, berarti sudah menjadi bagian memberikan penghargaan dan apresiasi kepada seluruh penari di dunia /Twibbonize//Twibbonize

KARANGANYARNEWS – Memperingati sekaligus mengapresiasi Hari Tari Dunia yang diperingati tanggal 29 April 2023, peringatan Hari Tari Dunia awalnya diadakan pada tahun 1982, menurut sejarah peringatan itu  bertepatan dengan kelahiran Jean Georges Noverre. Kemudian berkat peran Unesco, Hari Tari Sedunia diperingati oleh banyak negara di dunia.

 

Jean Georges Noverre merupakan tokoh penari  pencipta tari ballet modern.sehngga Jean disebut sebagai bapak ballet dunia. Dalam meramaikan  Hari Tari Dunia (HTD), setiap negara memiliki tradisi dan keunikan yang berbeda-beda.

 Baca Juga: Peringati Hari Tari Dunia, Jogja Joged 2023 Persembahkan 450 Penari DIY

Seperti negara Indonesia, setiap daerah memiliki ragam kegiatan dalam rangkaian HTD yang diperingati setiap tanggal 29 April. Seperti di kota Solo, Jawa Tengah, digelar 24 jam menari  yang digagas oleh Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta. 

 Baca Juga: Berselimut Misteri Mistis: Catat, Inilah Watak Kepribadian Kelahiran Weton Minggu Legi

Di Jogja yang terkenal akan tradisi dan budaya, juga menggelar Jogja Joged 2023 melibatkan 450 penari lintas generasi dari kabupaten dan kota se-DIY serta seniman mancanegara antara lain Jepang, Ekuador dan Jerman bersedekah tarian dengan mengusung tema kearifan lokal.

Pelaksanaan HTD di Jogja, dilaksanakan di Taman Budaya Kulonprogo pada Sabtu 29 April 2023 pukul 12.00 hingga 22.00 WIB. Sementara di kota Semarang,  Jawa Tengah, dalam HTD 2023 mempersembahkan Natana Kalpaloka menari untuk dunia.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x