Pelawak Eddy Gombloh Meninggal Dunia, Ini Perjalanan Karier dan Judul Film Dibintanginya

- 4 Agustus 2022, 22:34 WIB
Eddy Gombloh meninggal dunia pada Kamis, 4 Agustus 2022. Pelawak senior ini mengembuskan napas terakhir di RS Sardjito Yogyakarta pukul 12.30 WIB dalam usia 80 tahun. (Foto: Instagram/@israrardi)
Eddy Gombloh meninggal dunia pada Kamis, 4 Agustus 2022. Pelawak senior ini mengembuskan napas terakhir di RS Sardjito Yogyakarta pukul 12.30 WIB dalam usia 80 tahun. (Foto: Instagram/@israrardi) /

KARANGANYARNEWS - Pelawak Eddy Gombloh Meninggal Dunia, Ini Perjalanan Karier dan Judul Film Dibintanginya. Dunia hiburan Tanah Air kembali kehilangan seorang pelawak senior. Supardi atau biasa dikenal dengan nama panggung Eddy Gombloh meninggal dunia pada Kamis, 4 Agustus 2022.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji’un, telah meninggal dunia pelawak senior M Eddy Gombloh hari ini di RS Sardjito Yogyakarta." Demikian pesan singkat yang beredar di aplikasi perpesanan instan.

Eddy Gombloh meninggal dunia pada Kamis, 4 Agustus 2022 pukul 12.30 WIB dalam usia 80 tahun.

Jenazah rencananya dikebumikan di TPU Tegal Alur Cengkareng, Yogyakarta, Jumat, 5 Agustus 2022.

Baca Juga: APG XI Solo: Saptoyogo Purnomo Berpeluang Tambah Emas di Nomor Estafet Putra

Eddy Gombloh merintis karier di dunia hiburan sejak 1970-an. Namanya mulai melambung dan dikenal publik setelah tampil bersama almarhum Benyamin Sueb, S Bagio, dan Ateng.

Komedian kelahiran Yogyakarta, ini dikenal sebagai pemeran pendukung di film-film Benyamin Sueb.

Dalam sebuah wawancara, Eddy Gombloh mengungkapkan kedekatannya dengan Benyamin Sueb bagaikan pinang dibelah dua.

Pemeran sekaligus komedian kondang Indonesia ini sudah mengenal Benyamin sejak masa awal merintis karier di industri hiburan.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x