Tampil dalam Hari Musik Nasional, KSBN Jawa Tengah Berangkatkan Delegasi Musik Keroncong ke Jakarta

- 19 Februari 2023, 17:35 WIB
Sebagian peserta rapat KSBN Jawa Tengah, seusai menentukan delegasi musik keroncong yang akan diberangkatkan ke Jakarta
Sebagian peserta rapat KSBN Jawa Tengah, seusai menentukan delegasi musik keroncong yang akan diberangkatkan ke Jakarta /Dok. KSBN Jawa Tengah/

KARANGANYARNEWS - Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Provinsi Jawa Tengah akan memberangkatkan atau mengirim delegasi Musik Keroncong ke Jakarta, tanggal 7-10 Maret 2023.

Diperoleh keterangan, tim Musik Keroncong pimpinan Setyanto itu akan tampil di Kota Tua Jakarta,  dalam rangka Hari Musik Nasional yang diselenggarakan KSBN Pusat.

Ketua Umum KSBN Jaawa Tengah, Agus Wariyanto didampingi Agus Susantijono mengatakan, keputusan pengiriman tim Musik Keroncong itu diambil setelah organisasi mengadakan rapat di sekretariat Jalan Abdul Rachman Saleh, Manyaran, Semarang beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Sejumlah Guru Besar Ikut Menulis Antologi Esai Lingkungan Hidup, Kepala Disperakim Beri Pengantar

Tim musik keroncong itu, akan didampingi tiga ofisial dari pengurus KSBN Jaawa Tengah. Menurut dia, dalam rapat tersebut juga dibahas kemungkinan memberangkatkan juga delegasi penari dari KSBN Jawa Tengah ke Jakarta,  bulan Mei mendatang.

“Dalam rangka peringatan Hari Musik Sedunia yang juga diselenggarakan KSBN Pusat didukung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Ditjen Kebudayaan Kemendikbud," terang dia menambahkan.

Selebihnya Agus Susantijono juga menjelaskan, untuk pengiriman delegasi masih dimatangkan, terkait nama-nama tim penari yang akan menjadi anggota delegasi. Meskipun waktunya masih dua bulan lagi, KSBN Jawa Tengah harus mempersiapkannya sejak awal. ***

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x