In Memorial Handry TM: Lebih Gelisah Memikirkan Karya Sastranya, Katimbang Gagal Ginjal yang Menderanya

- 25 Februari 2023, 18:05 WIB
Selamat jalan Mas Handri TM, karya-karyamu tetap dan terus dikenang sepanjang jaman. Menulis,  adalah mengukir keabadian
Selamat jalan Mas Handri TM, karya-karyamu tetap dan terus dikenang sepanjang jaman. Menulis, adalah mengukir keabadian /Tangkapan Layar/

 

KARANGANYARNEWS - Nama lengkapnya Handriyo Utomo bin Bambang Supriyanto, namun lebih populis dengan nama kebesarannya Handry TM. Baik dalam karir profesinya sebagai wartawan, sastrawan demikian juga sekian banyak karya-karya ciptanya.

Selain dikenal sebagai wartawan, pria kelahiran 23 September 1963 ini juga kesohor sebagai sastrawan yang sangat kreatif dan produktif sejak di bangku SMP hingga akhir hayatnya.

Selebihnya dia juga penggiat seni budaya, kesusastraan, dan literasi. Tercatat juga Handry TM sebagai pengurus berbagai organisasi, baik yang terkait profesinya sebagai wartawan, demikian juga berbagai bidang tadi.

Baca Juga: Acungi Jempol Kinerja Satupena Jawa Tengah, Swary Utami: Kembangkan Literasi untuk Hidup

Diantaranya sebagai Ketua Dewan Kesenian Kota Semarang, pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Tengah, Dewan Kesenian Jawa Tengah, Satupena Jawa Tengah, Komunitas Puisi Esai Jawa Tengah, dan Komite Seni Budaya Nusantara Jawa Tengah.

"Dalam Perkumpulan Penulis Indonesia Satupena Provinsi Jawa Tengah, Handri TM kedapuk sebagai Ketua Seksi Film," kata Ketua Umum Satupena Jawa Tengah, Gunoto Saparie.  

Disebutkan, tak hanya Satupena Jawa Tengah dunia kesusastraan Indonesia juga sangat kehilangan, atas kepergian Handry TM untuk selama-lamanya.

Baca Juga: Diprakarsai Satupena Jawa Tengah, Puluhan Penulis Siap Terbitkan Antologi Esai 'Dari Bencana ke Bencana'

Sebagaimana diketahui, Handry TM meninggal dunia dalam usia 60 tahun, di Rumah Sakit Umum Daerah KRMT Wongsonegoro Kota Semarang, Jumat 24 Februari 2023  pukul 23.39 Wib.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x