Mimpi Hadirkan Deep Purple Tergapai, Ganjar Pranowo: Serasa Kembali Semasa SMA

- 11 Maret 2023, 13:05 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berbaur dengan masyarakat, saat menonton konser Deep Purple di GOR UMS
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berbaur dengan masyarakat, saat menonton konser Deep Purple di GOR UMS /Humas Pemprov Jateng/

KARANGANYARNEWS - Band hard rock legendaris asal Inggris menuntaskan tournya di Indonesia, tepatnya di Auditorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Jawa Tengah, Jumat 10 Maret 2023) malam.

"Ini dulu sebenarnya saya yang minta, baru terealisasi sekarang. Begitu ada tawaran Deep Purple mau ke Indonesia dan meminta Jawa Tengah jadi tuan rumah, langsung saya jawab iya. Tempatnya di Solo," kata Ganjar di temui di lokasi konser tadi malam.

Menurut Ganjar Pranowo, antusias masyarakat juga sangat hebat untuk melihat band legendaris itu manggung di Solo. Apalagi penonton yang datang juga berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Konser itu sekaligus pengobat rindu masyarakat untuk menonton musisi legendaris dunia.

Baca Juga: Nonton Konser Cadas ‘Deep Purple World Tour 2023’, Patuhi 5 Pesan Gibran Rakabuming Raka dan Ganjar Pranowo

"Ada ekspresi kegembiraan dan tentu saja buat orang-orang yang umurnya separuh ke atas pasti akan sangat senang menikmati konser ini. Banyak orang dari seluruh Indonesia datang ke Solo dan tentu saja menarik apalagi mereka yang tahun 70an dan 80an suka musik hard rock apalagi Deep Purple hari ini rindunya terbayarkan," ungkapnya.

Bahkan Ganjar Pranowo mengaku ia seperti kembali ke masa-masa SMA. Di mana masa-masa itu ia sangat menggandrungi musik rock, terlebih band Deep Purple. Salah satu lagu yang berkesan bagi Ganjar adalah Smoke On The Water.

"Saya sendiri merasa kembali seperti anak SMA. Melihat lagu-lagu lama yang didendangkan oleh Deep Purple dan tentu saja luar biasa. Mereka sangat senior tetapi mereka semuanya masih fit menyanyikan sampai terakhir. Top," kata dia.

Baca Juga: Jadwal Konser Rock: Deep Purple dan God Bless Siap Guncang Solo Malam Ini

Sementara untuk konser kedua Deep Purple di Indonesia ini, musisi Indonesia Godbless kembali menjadi band pembuka. Ini juga menjadi pertemuan kembali dua band legendaris itu di satu panggung, setelah puluhan tahun silam.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x