Aksara Kolojiwo, Kisah Penculikan Anak-anak Perempuan Tumbal Santet Sewu Dino

- 5 Mei 2023, 06:05 WIB
Cerita horor SimpleMan Aksara Kolojiwo.
Cerita horor SimpleMan Aksara Kolojiwo. /Twitter SimpleMan

KARANGANYANYARNEWS - Aksara Kolojiwo cerita horor SimpleMan ini menjadi bagian dari cerita semesta Sewu Dino. Kisahnya ada di Lemah Layat, spin off yang menghubungan Janur Ireng dan Ranjat Kembang.

 

Diketahui, Janur Ireng dan Ranjat Kembang adalah bagian dari trilogy bersama Sewu Dino.  Adapun utas cerita horor Aksara Kolojiwo ditulis SimpleMan di Twitter pada 11 Desember 2019.

Aksara Kolojiwo mengungkap kisah-kisah penculikan terhadap beberapa anak perempuan untuk dijadikan tumbal. Bisa jadi, kisah ini seperti yang dialami Sri, Dini dan Erna dalam Sewu Dino dengan cara yang berbeda.

Baca Juga: Malapetaka Santet Sewu Dino, Semua Berawal dari Rogot Nyowo 

Secara spesifik, Aksara Kolojiwo menceritakan pengamalaman masa kecil Agus , salah satu tokoh sentral dalam Lemah Layat. Agus menjadi korban penculikan karena dikira anak perempuan.

Pasalnya, wajah Agus bersih dengan rambut panjang. Namun, selama penciikan ini  Agus secara tidak sengaja justru mengenal dan belajar ilmu Aksara Kolojiwo.

Diketahui, Lemah Layat merupakan semacam cerita yang mengubungkan Sewu Dino dengan Janur Ireng dan Rajat Kembang. Nah, salah satu karakter dalam Lemah Layat adalah Agus yang memiliki ilmu kebatinan.

Halaman:

Editor: Ken Maesa Pamenang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x