4 Ritual Gaib dan Mencekam dalam Sewu Dino, Salah Satunya Basuh Sedo

- 9 Mei 2023, 21:55 WIB
ritual gaib dalam Sewu Dino.
ritual gaib dalam Sewu Dino. /MD Pictures/

KARANGANYARNEWS - film horor Sewu Dino garapan sutradara Kimo Stamboel masih menjadi perbincangan. Tayang di bioskop sejak 19 Maret 2023, film horor ini sudah tembus lebih dari 4 juta penonton.

 

Sewu Dino adalah film yang diwarnai dengan praktik-praktik mistis dan kejadian-kejadian yang mencekam.  Wajar, karena film yang diadaptasi dari cerita horor SimpleMan ini mengisahkan perang santet.

Sewu Dino sendiri sebenarnya merupakan trilogi cerita horor bersama Janur Ireng dan Ranjat Kembang. Nah, khusus Sewu Dino menceritakan santet yang dikirim keluarga Kuncoro kepada keluarga Atmojo.

Baca Juga: Siapa Sengarturih dan Banarogoh dalam Sewu Dino?

Namun, bukan tanpa alasan Sabdo Kuncoro, satu-satunya keluarga Kuncoro yang tersisa, mengirim santet Sewu Dino. Rupanya, keluarga Atmojo menghabisi keluarga Kuncoro dengan santet

Dengan ilmu yang dimiliki, Sabdo Kuncoro berhasil menangkap Banarogo, salah satu peliharaan gaib keluarga Atmojo. Di bawah kendali Sabdo Kuncoro, Banarogoh meminta Sengarturih menyiksa Dela Atmojo.

Dalam Sewu Dino banyak aksi mistis terutama saat Sri dan Mbah Tamim, tokoh sentral dalam cerita horor ini, melakukan ritual penyembuhan Dela Atmojo. Berikut ini beberapa di antaranya.

Halaman:

Editor: Ken Maesa Pamenang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x