Ranjat Kembang, Di Sinilah Santet Janur Ireng dan Sewu Dino Bermula

- 15 Mei 2023, 12:25 WIB
Ilustrasi Ranjat Kembang, cerita horor SimpleMan.
Ilustrasi Ranjat Kembang, cerita horor SimpleMan. /Freepik

KARANGANYARNEWS - Tiga thread cerita horror SimpleMan di Twitter, Sewu Dino, Janur Ireng, dan Ranjat Kembang merupakan trilogi. Ketiganya saling berhubungan, meski tidak ditulis berurutan.

Sewu Dino yang difilmkan dan saat ini sedang tayang, fokus pada santet yang menimpa Dela Atmojo, keturunan terakhir keluarga Atmojo. Di mana keluarga ini berupaya menyelamatkan Dela Atmojo yang sekarat.

Melaui tiga pembantu rumah tangga, yaitu Sri, Dini dan Erna, Karsa Atmojo berlomba dengan waktu menyelamatkan cucunya yang diserang santet Sewu Dino.

Baca Juga: Janur Ireng, Pembantaian Keluarga Kuncoro Sebelum Sewu Dino, Kisahnya Bikin Merinding

Itulah santet yang dikirmkan oleh keluarga Kuncoro, musuh bebuyutan keluarga Atmojo dalam keluarga besar Trah Pitu. Dalam Sewu Dino tidak disebutkan asal muasal dikirimnya santet Sewu Dino.

Rentetan peristiwa yang memunculkan santet Sewu Dino baru diungkap dalam buku cerita horor kedua, yaitu Janur Ireng. Karena itulah Janur Ireng disebut prekuel, bukan lanjutan dari Sewu Dino.

Dalam Janur Ireng, keluarga Atmojo mengirim santet Janur Ireng kepada keluarga Kuncoro melalui Sabdo Kuncoro yang membelot.

Baca Juga: Pehuk Mati Lan Bahu Lawean, Cerita Horor SimpleMan yang Tak Kalah Mencekam dari Sewu Dino

Anak bungsu Arjo Kuncoro ini sakit hati karena merasa disingkirkan dari keluarga Argo Kuncoro. Apalagi saat dirinya terpilih mewarisi Canguk Songo, ingon-ingon keluarga Kuncoro.

Halaman:

Editor: Ken Maesa Pamenang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x