Harga Tiket dan Tempat Nonton Film Pesantren yang Mulai Tayang 24 Mei 2023

- 26 Mei 2023, 14:21 WIB
Harga tiket dan tempat nonton film Pesantren yang mulai tayang 24 Mei 2023. Film dokumenter Pesantren rilis pada 2019 dan sudah bisa disaksikan di platform daring Bioskop Online. (Foto: Instagram/@filmpesantren)
Harga tiket dan tempat nonton film Pesantren yang mulai tayang 24 Mei 2023. Film dokumenter Pesantren rilis pada 2019 dan sudah bisa disaksikan di platform daring Bioskop Online. (Foto: Instagram/@filmpesantren) /

KARANGANYARNEWS - Harga Tiket dan Tempat Nonton Film Pesantren yang Mulai Tayang 24 Mei 2023. Film dokumenter Pesantren rilis pada 2019 kini sudah bisa disaksikan di platform daring Bioskop Online mulai 24 Mei 2023.

Film garapan sutradara Shalahuddin Siregar menceritakan keseharian para santri di pondok pesantren (Ponpes) tradisional terbesar di Cirebon, Pondok Kebon Jambu Al-Islamy.

Kenalkan kehidupan santri di pesantren

Shalahuddin Siregar selaku sutradara sekaligus produser film Pesantren ingin mengenalkan kehidupan para santri di pesantren kepada publik.

Baca Juga: Jodoh dan Karier Lahir Jumat Kliwon, Bisa Bikin Keluarga Bahagia serta Kaya Raya

Selama ini ia selalu terganggu dengan stigma masyarakat dan pertanyaan di kepalanya tentang apa sebenarnya yang dilakukan para santri di pesantren.

"Jadi motivasinya lebih ke bagaimana kita mengenal mereka dulu, baru kita memberi mereka label apa pun yang menurut kita perlu," kata Shalahuddin, dikutip dari sebuah sumber.

Selain mengangkat keseharian para santri, film 'Pesantren' turut menampilkan kegiatan besar diadakan pondok pesantren setiap tahunnya.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x