Al Azhar IIBS Lahirkan Santri Entrepreneur dan Berdedikasi Ilmu Pemerintahan

- 20 Oktober 2021, 08:17 WIB
Taj Yasin Maimoen dalam acara peresmian Masjid Al- Fatih AL Azhar IIBS di Desa Salam, Kecamatan Karangpandan Selasa 19 Oktober 2021
Taj Yasin Maimoen dalam acara peresmian Masjid Al- Fatih AL Azhar IIBS di Desa Salam, Kecamatan Karangpandan Selasa 19 Oktober 2021 /humas pemprov jateng/

KARANGANYARNEWS – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen berharap Al Azhar IIBS juga mampu melahirkan santri entrepreneur.

Berdirinya Al Azhar International Islamic Boarding School (IIBS) di Kabupaten Karanganyar, menurutnya semakin mewarnai dan memajukan pendidikan keagamaan di Jawa Tengah

“Kami berharap, tidak hanya melahirkan ulama dan penghafal Al-Qur'an. Ke depan juga melahirkan santri entrepreneur dan lainnya,” kata Taj Yasin Maimoen seusai meresmikan Masjid Al- Fatih Al Azhar, Selasa 19 Oktober 2021.

Baca Juga: Buka Rakerda MUI Karanganyar, Juliyatmono : Apapun Organisasi Islam Semua Harus Menyatu

Didampingi Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar, Juliatmono dan Rober Cristanto, Taj Yasin bersama pengurus Al Azhar IIBS berkeliling melihat-lihat fasilitas, bangunan masjid, dan asrama yang berdiri megah di lereng Gunung Lawu tersebut.

"Al Azhar IIBS ini tidak hanya mencetak ulama, mencetak hafidz, tapi juga entrepreneur serta yang didedikasikan di pemerintahan. Artinya semua ada dan inilah harapan kita bersama," katanya.

Taj Yasin menjelaskan, AL Azhar IIBS di Desa Salam, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, merupakan kerja sama antara Yayasan Pesantren Islam Al Azhar dengan Ponpes Isy Karima.

Baca Juga: Kerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Kudus, Bupati Karanganyar : Saatnya Merdeka Belajar

Manajemen dan program pendidikannya dikelola secara profesional, juga sangat memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x